Sebelum Masuk Kantor, Bupati Bangka dan Setiap Pegawai Harus Cuci Tangan dan Disemprot Disinfektan

Sebelum Masuk Kantor, Bupati Bangka dan Setiap Pegawai Harus Cuci Tangan dan Disemprot Disinfektan

Sebelum Masuk Kantor, Bupati Bangka dan Setiap Pegawai Harus Cuci Tangan dan Disemprot Disinfektan

BANGKAPOS.COM -- Dalam rangka mengantisipasi penyebaran penularan wabah Covid-19 khususnya di lingkungan Kantor Bupati Bangka mulai hari Kamis (26/03/2020) diberlakukan pintu masuk kantor melalui satu pintu utama di bagian depan.

Setiap pegawai, pejabat, tamu dan undangan, bahkan Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin yang akan masuk ke dalam kantor harus melewati pemeriksaan suhu tubuh dengan Gun Temperatur dan ruangan kotak Chamber Desinfektan, yakni ruangan untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh tubuh orang yang masuk ke dalamnya.

Bupati Bangka Mulkan didampingi Sekda Bangka Andi Hudirman dan para kepala OPD dan pejabat di lingkungan Pemkab Bangka usai meninjau GOR Sungailiat langsung melakukan ujicoba terhadap peralatan Gun Temperatur dan Chamber Desinfektan di depan pintu masuk utama Kantor Bupati Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan pengadaan peralatan ini sebagai salah satu upaya mengantisipasi penyebaran penularan wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka.

"Kita semua harus bekerjasama untuk menangani upaya pencegahan penularan wabah Covid-19 ini, bukan hanya peran pemerintah saja tetapi juga diperlukan peran seluruh masyarakat," kata Mulkan.

Mulkan mengakui semua elemen masyarakat perlu ada kesadaran untuk melaksanakan apa yang sudah diinstruksikan pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Bangka harus dilakukan, terutama bagaimana semuanya harus menjaga kebersihan bersama.

"Semoga wabah Covid-19 ini bisa kita antisipasi dan tanggulangi bersama, mudah-mudahan tidak ada warga kita yang positif terkena wabah ini," harap Mulkan.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved