PDP Corona Bangka Selatan Meninggal

Ada Warga Bangka Selatan PDP Meninggal Dunia, Kadinkes Minta Warga Tak Panik

Pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19, yang meninggal belum bisa dipastikan apakah pasien tersebut negatif ataupun positif Covid-19.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi meminta warga Kabupaten Bangka Selatan dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara keseluruhan untuk tidak panik.

Permintaan ini disampaikannya terkait dengan adanya warga Kabupaten Bangka Selatan yang meninggal dunia baru-baru ini. 

Menurut Supriyadi, meskipun pasien tersebut meninggal dunia berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19, dirinya belum dapat memastikan apakah pasien tersebut negatif ataupun positif Covid-19.

"Kami belum bisa mendetailkan apakah almarhum ini positif atau negatif karena semua ada prosesnya," ujar Supriyadi pada Jumat, (27/3/2020).

Untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 ini, Supriyadi meminta agar warga tidak lagi melakukan atau mengurangi hal-hal yang membuat kerumuman ataupun perkumpulan.

Supriyadi mengajak semua masyarakat untuk mematuhi himbauan yang diberikan oleh pemerintah..

Banyak berdiam diri di rumah, melakukan social distancing, sering cuci tangan dengan sabun pakai air mengalir, menjaga kesehatan diri dengan baik melalui pola makan yang seimbang, olahraga yang cukup disertai stirahat yang cukup.

"Kami juga berharap agar warga rajin membersihkan tubuh minimal rutin mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19," tuturnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved