Gosip Selebritis

ADE Fitrie Kirana Bicara Soal Virus Corona hingga Sindiran Soal Berpikir Positif

Sudah hampir sebulan ini wabah virus covid-19 atau corona masih menyebar di Indonesia.

TRIBUNNEWS.COM/IST
Ade Fitrie Kirana, Ketua PUAN Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta Selatan dan bintang sinetron Islam KTP. 

BANGKAPOS.COM - Sudah hampir sebulan ini wabah virus covid-19 atau corona masih menyebar di Indonesia.

Sudah lebih dari 800 orang menjadi korban dari wabah virus covid-19 atau corona ini, yang mulai mewabah sejak awal maret 2020.

Untuk memutus wabah virus Covid-19 atau corona, pemerintah menganjurkan untuk semua masyarakat Indonesia bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah.

Bahkan, Pemerintah dan sejumlah tokoh masyarakat menggaungkan tagar #dirumahaja bersama keluarga, agar rantai penyebaran virus covid-19 atau corona bisa diatasi.

Selebritas dan pesinetron Ade Fitrie menanggapi anjuran Pemerintah untuk di rumah saja. Menurutnya, suasana Indonesia karena virus Corona atau covid-19 tidak mudah dilewati.

"Dalam waktu seperti saat ini cukup sulit untuk betul-betul tenang, sekuat tenaga mau dibawa santai pun mustahil. Percayalah, ketika mendengar hal ini dunia seolah berhenti sejenak," kata Ade Fitrie Kirana saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (27/3/2020).

Ade Fitrie menganggap bahwa wabah virus covid-19 atau corona bukan lah hal yang mudah diatasi.

"Ini bukan masalah yang sepele. Karena beberapa negara sudah mengalami, bahkan di negara tercinta ini pun sudah mulai banyak yang meninggal karena virus ini," ucapnya.

"Namun, Qadarallah... kita harus tetap berpikir dan bertindak positif. Apalagi sebagai wanita, yang harus mengurus keluarga, suami, anak-anak atau bahkan yang bekerja seperti saya. Mereka butuh perhatian kita," tambahnya.

Ketua Umum Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPAA) itu mengatakan, #workfromhome dan #dirumahaja bukan berarti liburan dan bermalas-malasan, sebaiknya tetap aktif berolahraga dan mengisi waktu produktif bersama keluarga.

Aktris sekaligus pebisnis Ade Fitrie Kirana
Aktris sekaligus pebisnis Ade Fitrie Kirana (Istimewa)
"Misalnya kegiatan saat pagi hari setelah melakukan ibadah subuh dan lanjut jam 8.00 WIB untuk sunah duha. Setelahnya saya olahraga, sarapan, mandi, dan kemudian bekerja melakukan koordinasi dengan staf sata dari rumah," jelasnya

Ade Fitrie menuturkan, orang tua yang terlibat langsung dalam kegiatan anak, rupanya bisa berpengaruh positif.

Meski begitu, orang tua perlu berhati-hati untuk mengingatkan anak soal bahayanya virus corona.

"Intinya kita memberitahukan ke anak agar jangan termakan dengan informasi yang tidak baik. Lebih baik mengarahkan anak untuk belajar, mendampingi anaknya agar tak terpapar virus covid-19," ujar Ade Fitrie Kirana. (*)

https:bogor.tribunnews.com/2020/03/27/andre-taulany-tak-sangka-cara-nagita-slavina-tagih-uang-tas-raffi-tertawa-kan-gua-yang-ajarin?

Penulis: tidakada002
Editor: ediyusmanto
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved