Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Bupati Bangka Terima 155 Alat Pelindung Diri dari BPBD Bangka Belitung

Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa menyerahkan sebanyak 155 buah Alat Pelindung Diri (APD)

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan menerima secara simbolis bantuan APD bagi tenaga kesehatan dari Kepala BPBD Provinsi Babel, Mikron Antariksa, di rumah Dinas Bupati Bangka, Jumat (27/03/2020) sore. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa menyerahkan sebanyak 155 buah Alat Pelindung Diri (APD), berupa baju kepada Bupati Bangka, Mulkan di rumah Dinas Bupati Bangka, Jumat (27/03/2020) sore.

APD ini diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Bangka sebagai garda terdepan penanggulangan wabah Covid-19.

Mikron Antariksa mengatakan BPBD Provinsi Kepulauan Babel siang tadi menerima kiriman sebanyak 2.000 APD dari Posko Gugus Tugas Penanggulangan Wabah Covid-19 Pusat.

"APD ini selanjutnya kita distribusikan ke seluruh kabupaten dan kota di Babel, kita berikan masing-masing sesuai kebutuhan dan permintaan untuk para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang berhadapan dengan pasien ODP maupun PDP," kata Mikron.

Mikron berharap pemberian bantuan APD ini bisa memberikan manfaat untuk membantu perlindungan tenaga kesehatan, sehingga bisa bersama-sama mencegah penyebaran penularan wabah Covid-19 ini di Babel.

"APD ini hanya berupa baju saja, mungkin nanti dari pusat apalagi bantuan yang akan diberikan akan segera kita salurkan ke kabupaten/kota supaya bisa digunakan atau dimanfaatkan untuk pencegahan wabah Covid-19 ini," harap Mikron.

Siapkan 21 Kamar Isolasi

Direktur RSUD Depati Bahrin Sungailiat, dr Yogi Yamani mengatakan saat ini sudah menyiapkan sebanyak 21 ruangan untuk melakukan isolasi bagi pasien yang diduga terpapar wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka, termasuk peralatan Rontgen khusus bagi pasien ini.

"Sedangkan untuk Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis saat ini baru ada 61 set, sebagian merupakan bantuan dari relawan dan juga sisa APD wabah flu burung yang belum terpakai beberapa waktu lalu," kata dr Yogi Yamani saat jumpa pers bersama Jubir Pemkab Bangka, Boy Yandra dan Kadis Perhubungan Chairil Anwar di Posko Bersama Gugus Tugas Penanggulangan Wabah Covid-19 Kabupaten Bangka, Jumat (27/03/2020).

Ditambahkannya, untuk tenaga medis RSUD Depati Bahrin, baik tenaga dokter spesialis paru-paru, dokter umum dan paramedis sudah cukup memadai untuk membantu menangani pasien wabah Covid-19 ini.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved