Virus Corona di Bangka Belitung

Dinkes Bangka Tengah Berikan Sosialisasi kepada Sopir Ambulans Antar Pasien Rujukan Terkait Covid-19

Beberapa sopir ambulans di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Jumat (27/3/2020) terlihat berkumpul

Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kepala Dinkes Bateng, Bahrun (baju merah) saat memberikan sosialisasi kepada sopir ambulans Bateng, di Halaman Kantor Dinkes Bateng. Jumat (27/3/2020). 

Dinkes Bangka Tengah Berikan Sosialisasi kepada Sopir Ambulans Antar Pasien Rujukan Terkait Covid-19

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Beberapa sopir ambulans di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Jumat (27/3/2020) terlihat berkumpul di halaman Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Bateng.

Kepala Dinkes Bateng, Bahrun mengatakan,kehadiran supir ambulans ini ditujukan untuk memberikan sosialisasi kepada para sopir ambulans ini agar para sopir sudah siap jikalau sewaktu waktu ditugaskan untuk merujuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ke rumah sakit rujukan..

"Jadi kita meyiapkan sopir kalau sewaktu waktu mereka akan merujuk PDP, jadi mereka sudah paham memakai APD, kalau pasiennya berstatus PDP harus kita rujuk," kata Bahrun, Jumat (27/3) di ruang kerjanya.

Sosialisasi yang dilakukan seperti cara penggunaan APD, dan SOP yang benar saat merujuk pasien, seperti ambulans yang digunakan harus terlebih dahulu disemprot menggunakan disinfektan dan sopir tidak boleh menyentuh pasien.

Untuk itu ia berharap agar para sopir audah mengetahui tata cara yang benar saat merujuk pasien.

"Saya juga berpesan kepada para sopir agar jangan terlalu berani dengan covid-19 yang bisa menyebabkan mereka tertular, dan jangan juga terlalu takut nanti ga bisa menangani, jadi kita tetap maju tapi sesuai aturan," jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan tiga unit ambulans khusus untuk merujuk pasien ke rumah sakit rujukan, seperi RSUD Depati Hamzah dan RSUP Ir Soekarno. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved