Virus Corona di Bangka Belitung

Kapolda Bangka Belitung : Mohon Tahun Ini Saja Tidak Pulang untuk Cheng Beng

"Mohon untuk tahun ini tahun ini saja tidak pulang ke Bangka Belitung merayakan cheng beng, bukan kita melarang tapi demi kebaikan bersama,"kata Anang

bangkapos.com / Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat memohon kepada warga keturunan Tionghoa untuk tidak pulang ke Bangka untuk merayakan ritual Sembahyang Kubur atau Cheng beng.

Hal ini disampaikan oleh Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat usai menggelar konferensi pers Jum'at (27/3/2020) di Ruang Dialog Publik Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Mohon untuk tahun ini tahun ini saja tidak pulang ke Bangka Belitung merayakan cheng beng, bukan kita melarang tapi demi kebaikan bersama," kata Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat

Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan, pihaknya tidak melarang namun mengimbau dan meminta tahun ini tidak pulang ke Bangka Belitung dalam rangka sembahyang kubur.

Hal ini dilakukan agar upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona di wilayah Bangka Belitung bisa maksimal.

"Berdoa dirumah masing masing saja insya Allah doanya makbul juga," kata Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Kerahkan Segala Upaya Antisipasi Wabah Virus Corona

Sebelumnya Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat Jumat (27/2/2020) menggelar konferensi pers terkait penangangan antisipasi penyebaran virus corona oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan digelar di Ruang Dialog Publik Polda Kepulauan Bangka Belitung dihadiri oleh para pejabat utama Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mengungkapkan dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan segala upaya baik SDM maupun peralatan yang dimiliki.

Halaman
12
Penulis: deddy_marjaya
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved