Virus Corona di Bangka Belitung

Lebih dari 300 Titik Keramaian di Pangkalpinang Sudah Disemprot Disinfektan

Lebih dari 300 titik di wilayah Pangkalpinang sudah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tim gugus tugas Covid-19 selama dua pekan terakhir.

bangkapos.com / Ira Kurniati
Kepala Dinkes PPKB Pangkalpinang, dr Masagus Hakim 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lebih dari 300 titik di wilayah Pangkalpinang sudah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tim gugus tugas Covid-19 selama dua pekan terakhir.

Dalam satu hari, disinfektan yang dihabiskan sebanyak 1000 liter.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Pangkalpinang, dr Masagus Hakim mengatakan, tiap hari tim melakukan penyemprotan sesuai dengan surat masuk yang disampaikan ke gugus tugas.

Hakim menyebut, tempat-tempat yang diprioritaskan yakni ruang terbuka publik, perkantoran, tempat ibadah, pasar maupun tempat keramaian lainnya.

Banyaknya permintaan penyemprotan ini, pihaknya mengajukan kembali pembelian disinfektan.

Saat ini stok yang dimiliki sebanyak 10 ribu liter atau cukup dipakai selama satu bulan.

"ini kami sudah mengajukan untuk beli lagi. Penyemprotan kan satu kali dalam sepekan. Untuk sementara masih cukup lah," kata dr Hakim, Jumat (27/3/2020).

Tim gugus tugas juga mendapat tambahan alat penyemprotan sebanyak 60 buah.

Hakim menyebut, masyarakat atau perwakilan yang ingin lingkungan wilayahnya dilakukan penyemprotan, bisa langsung mendatangi posko gugus tugas di kantor Dinkes PPKB dan mendaftar untuk mendapat giliran penyemprotan.

"kalau ada petugas standby mereka yang menyemprot. Tapi kalau tidak ada dan masyarakat tersebut secara mandiri mau melakukan, kami serahkan alat dan mereka melakukan sendiri," pungkasnya.
(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved