PDP Corona Bangka Selatan Meninggal

Pengunjung Masuk ke Polres Bangka Selatan Harus Melalui Proses Ini Dulu

Bilik sterilisasi ini didirikan untuk mensterilkan siapa saja yang akan memasuki Markas Kepolisian Resor Bangka Selatan

(Bangka Pos/Ist Polres Bangka Selatan)
Proses pemeriksaan guna pencegahan Covid-19 di Mapolres Bangka Selatan mulai dari pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan hingga masuk ke bilik sterilisasi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Untuk mencegah penularan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Polres Bangka Selatan membuat sebuah ruang atau bilik sterilisasi bagi siapa saja yang akan memasuki Mapolres Bangka Selatan.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji menyatakan bilik sterilisasi ini didirikan untuk mensterilkan siapa saja yang akan memasuki Markas Kepolisian Resor Bangka Selatan.

"Untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 kini ada SOP yang harus dilakukan oleh setiap jajaran ataupun tamu yang akan ke Mapolres Bangka Selatan yakni wajib masuk ke dalam bilik sterilisasi ini ," ujar AKBP Ferdinand pada Jumat, (27/3/2020).

Tak hanya itu Ferdinand juga menjelaskan selain bilik sterilisasi, ada beberapa step atau tahapan yang harus dilakukan sebelum memasuki Mapolres Bangka Selatan..

Yaitu terlebih dahulu melakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang telah disiapkan oleh pihaknya dan kemudian dilanjutkan dengan memasuki bilik sterilisasi.

Tak sampai di situ, usai melakukan sterilisasi maka baik itu jajaran ataupun tamu diminta untuk melakukan pelaporan di pos penjagaan untuk meninggalkan kartu identitas.

"Kami melakukan ini semua demi pencegahan Covid-19 dan kami harap pula para tamu dan masyarakat memaklumi ini," tutur AKBP Ferdinand. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved