Virus Corona di Bangka Belitung

Perkembangan Sebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka, ODP 48, PDP 4 (VIDEO)

Perkembangan Sebaran Wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka, ODP 48, PDP 4, Pasien Positif 0

BANGKAPOS.COM -- Perkembangan pendataan sebaran informasi wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka hingga pukul 14.00 WIB, Jumat (27/03/2020) yakni jumlah ODP ( Orang Dalam Pemantauan) 48 orang, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 4 orang, Pasien Negatif 1 orang, Pasien Positif 0, Pasien Sembuh 0, Pasien Dalam Proses Uji Lab 5 orang, ODP Selesai Pemantauan 2 orang.

Hal ini diungkapkan Jubir Pemkab Bangka soal Wabah Covid-19, Boy Yandra saat jumpa pers di Posko Bersama Gugus Tugas Penanggulangan Siaga Darurat Bencana Wabah Covid-19 Kabupaten Bangka, Jumat (27/03/2020) sore..

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan Jumat Bersih tetapi tidak berkelompok gunanya agar bisa memutuskan mata rantai penularan wabah Covid-19," kata Boy.

Ditambahkan, sementara Wakil Bupati Bangka, Syahbudin melakukan peninjauan ke Kecamatan Merawang untuk melihat sejauh mana kesiapan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Merawang.

"Alhamdulillah sudah disiapkan Posko Bersama di rumah dinas Camat Merawang, jadi setiap kecamatan di Kabupaten Bangka sudah disiapkan tempat untuk posko bersama," ujar Boy.

Ditambahkannya, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka hari ini terus melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa titik lokasi.

"Kegiatan ini juga dibantu beberapa organisasi yang sudah berkoordinasi, seperti Laskar Sekaban, Simpul Babel, Pemuda Pancasila, Kompi 141, Tagana, PMI dan lainnya. Kami berterima kasih kepada berbagai pihak yang sudah membantu memberikan desinfektan," ujar Boy.

Boy berharap kepada ormas dan pihak-pihak yang ingin membantu maka sebelum dilaksanakan penyemprotan desinfektan agar melakukan koordinasi satu hari sebelumnya dengan BPBD Kabupaten Bangka, sehingga bisa saling berbagi titik-titik mana saja yang belum dilakukan penyemprotan.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved