Virus Corona di Bangka Belitung

Sebanyak 60 APD Didistribusikan ke Tenaga Medis di Tiap Fasilitas Kesehatan Pangkalpinang

dr Masagus Hakim, mengatakan, APD yang diberikan berupa masker N95, kacamata google dan baju pelindung.

Bangkapos/irakurniati
Kepala Dinkes PPKB Pangkalpinang, dr Masagus Hakim (kanan) menyerahkan APD kepada perwakilan fasilitas kesehatan, di kantor Dinas Kesehatan PPKB Pangkalpinang, Jumat (27/3/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 60 set APD (alat pelindung diri) diberikan kepada tenaga medis di 21 fasilitas kesehatan di Pangkalpinang.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Pangkalpinang, dr Masagus Hakim, mengatakan, APD yang diberikan berupa masker N95, kacamata google dan baju pelindung.

APD ini merupakan stok dari Dinas Pangan dan Pertanian yang dilimpahkan untuk membantu tenaga medis.

Hakim menuturkan, pihaknya telah memesan 200 APD sejak dua pekan lalu, namun terkendala karena pengadaan barang tersebut yang memang sulit didapatkan.

"makanya kita masih menunggu APD itu datang. Sementara baru ini yang bisa diberikan ke tenaga medis yang ada di rumah sakit pemerintah, swasta, puskesmas dan klinik," ujar dr Hakim, Jumat (27/3/2020).

Dia berharap APD ini dapat dimanfaatkan sebaiknya, sembari menunggu APD lainnya datang.

Hakim menyebut, alat pelindung diri ini sangat penting bagi tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan virus corona atau Covid-19.

"kalau memang barang sudah ada, kami akan distribusikan merata untuk tenaga medis. Sementara mereka dulu yang diberikan, kalau petugas penyemprot disinfektan kita upayakan juga," ucapnya.  (bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved