Breaking News:

Berita PT Timah

Tim Volunteer PT Timah Cegah Covid-19, Lakukan Penyemprotan Disinfektan pada Fasilitas Umum.

Kehadiran Volunteer yang didominasi karyawan timah, untuk membantu gugus tugas penanagan pencegahan dan Antisipasi Penyebaran COVID 19....

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Dedy Qurniawan
Foto Ist/Rizal humas PT Timah
Saat kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Tim Volunteer PT Timah Tbk 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Volunteer PT Timah Tbk bersama gugus tugas penanganan COVID 19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum seperti sekolah, sarana ibadah, pemukiman penduduk, sarana olahraga dan fasilitas umum lainnya ke sejumlah wilayah di Babel.

Volunteer yang tergabung dalam Emergency Response Group (ERG) bergabung dengan tim dari BPBD, Pramuka Peduli, TRC dan LSM untuk melakukan sejumlah aksi penanganan pencegahan penyebaran virus corona.

Kehadiran Volunteer yang didominasi karyawan timah, untuk membantu gugus tugas penanagan pencegahan dan Antisipasi Penyebaran COVID 19 agar menjangkau lebih banyak lagi titik untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

Ketua Tim Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran COVID 19, Mikron Antariksa mengatakan sinergi antara PT Timah dan Gugus tugas merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan perusahaan dalam upaya pencegahan COVID 19.

"Sinergi kita dengan PT Timah dan dari awal PT Timah sangat care dan peduli terhadap permasalahan COVID 19 kemarin juga menyampaikan bantuan yang kita butuhkan dan sudah kita distribusikan ke RS dalam rangka percepatan pencegahan COVID," kata Mikron, Kamis (26/3/2020).

Mikron menyebutkan, PT Timah melalui ERG nya membagi tugas relawannya untuk bergabung dengan tim lainnya melakukan penyemprotan di sejumlah titik.

Selain itu, PT Timah juga membantu penyediaan cairan disinfektan untuk penyemprotan dan memperbolehkan penggunaan mobil pemadaman kebakaran untuk membantu penyemprotan.

Ia mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT Timah, menurutnya bencana ini bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja, melainkan tanggungjawab bersama, baik pemerintah, masyarakat, dunia usaha, BUMN dan media guna mencegah masuknya corona ke Babel.

"Kita berharap sinergisitas yang dilakukan PT Timah ini dapat diikuti swasta lainnya untuk ambil bagian pencegehan COVID 19," katanya.

Hingga saat ini, menurut Mikron tim sudah melakukan penyempitan di ribuan titik dan dilakukan setiap hari.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved