Virus Corona di Bangka Belitung

Deddi Wijaya Mantan Anggota DPRD Bangka Belitung Negatif Corona

Dua hasil test swab mantan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung Dapil Bangka Barat, Deddi Wijaya.

Istimewa
Juru Bicara Penanggulangan dan Pencegahan Covid -19 Kabupaten Bangka Barat dr Hendra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Juru Bicara Penanggulangan dan Pencegahan Covid -19 Kabupaten Bangka Barat, dr Hendra menyampaikan dua hasil test swab mantan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung Dapil Bangka Barat, Deddi Wijaya.

Hasil swab diterima dr. Hendra dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan DW sapaan akrab Deddi Wijaya negatif Covid - 19.

"Kira kira jam 10 tadi pagi kami menerima Hasil tes DW (Deddi Wijaya) dari Dinkes provinsi. Dan hasil dua dua tes nya negatif covid 19. Jadi saat ini DW sudah bisa keluar. Masa isolasinya sudah berakhir," jelas dr. Hendra di kediaman Chairul Amri Rani Gang Siswa Muntok, Sabtu ( 8/3/2020) siang.

Anggota DPRD Babel Deddi Wijaya
Anggota DPRD Babel Deddi Wijaya (IST)

Pria yang juga menjabat Sekretaris Dinkes ini meminta masyarakat tidak panik menyikapi segala bentuk ancaman covid 19. Terlebih Pasien Dalam Pengawasan (PDP) belum tentu positif Corona.

"PDP itu bukan berarti positif. Cuma memang kami antisipasi karena yang bersangkutan PDP memang kami isolasi," pungkasnya.

Menurut dr Hendra, saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Bangka Barat sebanyak 18 orang. Jumlah tersebut masih termasuk 2 ODP yang telah selesai masa pemantauannya

"Ada 18 ODP, itu memang tidak kita hapuskan artinya yang sudah selesai masa pemantauan 2 orang, jadi yang masih pemantauan itu 16," bebernya.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) berjumlah 3 orang termasuk DW yang juga belum dihapus dari daftar.

" PDP 3 orang termasuk DW (Deddi Wijaya) tadi, tetap kita urutkan walaupun sudah selesai 1 orang statusnya sudah negatif dan dua orang masih dirawat di RSUD," bebernya.

Sementara Deddi Wijaya lega dan bersyukur setelah mendapat kabar hasil tes swab keduanya negatif terjangkit covid 19. Dirinya berharap dengan hasil ini masyarakat lebih tenang.

" Alhamdulillah hasilnya Negatif. saya mengucapkan Terimakasih kepada Keluarga, Kerabat, dan Masyarakat Bangka Barat yang mendoakan saya Negatif Corona. Sehingga sejak kemarin saya sudah kembali di rumah. Semoga kawan kawan dan masyarakat tidak lagi panik serta bagi yang pernah menyatakan dan menyebarkan isu saya Positif Covid 19 segera merehabilitasi nama saya," kata Deddi WIjaya.

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved