Final Piala FA Bakal Dilanjutkan Bulan September

Asosiasi Sepak Bola Inggris alias FA optimistis dapat menyelesaikan ajang Piala FA musim 2019-2020 baik untuk sepak bola putra dan putri pada bulan Se

TWITTER.COM/AFCSTUFF
Trofi Piala FA. 

Final Piala FA Bakal Dilanjutkan Bulan September

BANGKAPOS.COM - Asosiasi Sepak Bola Inggris alias FA optimistis dapat menyelesaikan ajang Piala FA musim 2019-2020 baik untuk sepak bola putra dan putri pada bulan September mendatang.

Pandemi virus Corona atau Covid-19 telah membuat semua kompetisi sepak bola di Inggris ditangguhkan.

Tak cuma Liga Inggris (Premier League), Liga Super Wanita, Divisi Championship, hingga liga kasta terbawah pun harus ditangguhkan karena pandemi virus menular dan mematikan tersebut.

FA telah menangguhkan jadwal liga hingga 30 April mendatang, meski mereka tetap berupaya agar liga bisa selesai sebelum 30 Juni 2020.

Dilansir BolaSport.com dari The Express, FA kini berfokus untuk mengatur gelaran Piala FA baik untuk sepak bola putra dan putri.

Laporan menyatakan bahwa FA berencana menunda partai final hingga akhir September mendatang, meski hal itu akan menjadi pertama kalinya selama gelaran Piala FA.

"Kami meninjau semua opsi karena kami berusaha untuk menyelesaikan kompetisi ini kapan pun dengan kondisi aman dan pantas untuk menggelarnya," demikian bunyi pernyataan dari FA.

"Klub yang terlibat hampir mencapai partai final. Bagi klub serta pendukung hal itu bakal menjadi prioritas."

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menjaga impian berlaga di Wembley tetap hidup," tulis FA menambahkan.

FA Youth Cup dan kompetisi piala yang lebih kecil akan diselesaikan dengan catatan hal tersebut layak dilakukan.

Piala FA musim ini telah mencapai babak perempatfinal dengan delapan tim tersisa yakni Leicester City, Chelsea, Newcastle United, Manchester City, Sheffield United, Arsenal, Norwich City, dan Manchester United.

Piala FA tercatat sebagai kompetisi tertua dalam sejarah sepak bola.

Piala FA telah dimainkan sejak tahun 1871-1872 dan belum berakhir tanpa final sejak Perang Dunia II menghentikan aktivitas sepakbola di Inggris.

artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Penulis: tidakada006
Editor: Evan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved