Fitur Video Co-Watching Instagram Segera Diluncurkan, Ini Fungsinya

Sejak organisasi kesehatan dunia (WHO) menetapkan virus corona sebagai pandemi global, beberapa negara mulai menyarankan untuk melakukan gerakan Work

Bangkapos.com
Ilustrasi sosmed, instagram, facebook, whatsapp 

BANGKAPOS.COM - Sejak organisasi kesehatan dunia (WHO) menetapkan virus corona sebagai pandemi global, beberapa negara mulai menyarankan untuk melakukan gerakan Work from Home atau bekerja dari rumah.

Instagram kemudian menciptakan layanan untuk memudahkan para penggunanya agar tetap dapat bersosialisasi meski dari rumah.

Kali ini Instagram bakal meluncurkan fitur Co-Watching yang bakal dirilis secara bertahap di berbagai wilayah.

Fitur Co-Watching di Instagram memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video secara bersama-sama. Panggilan video di Instagram (disebut video chat), mampu menampung hingga enam pengguna sekaligus.

Pengguna dapat memulai obrolan video dengan mengetuk ikon recorder pada bagian kotak masuk (Inbox) di menu Direct, atau pada utas percakapan Direct.

Saat melakukan video chat, pengguna dapat membagikan postingan-postingan yang mereka simpan dan sukai ke dalam video chat.

Untuk berbagi postingan yang disimpan, disukai, dan disarankan, Anda bisa mengetuk ikon foto bertajuk "media", yang terletak di bagian kanan bawah layar saat video call berlangsung.

Saat menampilkan postingan video, semua peserta video chat dapat mendengar video yang diputar. Namun, pengguna tidak dapat membagikan post secara bersama-sama.

Selain itu, para peserta video chat juga dapat melakukan wefie dengan screenshoot, menggunakan tombol bulat putih di pojok kiri bawah video. Pengguna lain pun akan mendapatkan pemberitahuan apabila salah satu menekan tombol tersebut.

Fitur Penambahan Stiker

Halaman
12
Penulis: tidakada005
Editor: khamelia
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved