Pandemi COVID-19, HP Berikan Lima Tips Nyaman Kerja di Rumah

Kebijakan pemerintah untuk belajar, bekerja dan beribadah dari rumah demi menekan pandemi COVID-19 di Indonesia sudah selayaknya kita dukung.

Kolase foto instagram @najwashihab
Presenter Najwa Shihab menggaungkan kerja di rumah saja untuk cegah penyebaran virus corona 

BANGKAPOS.COM - Kebijakan pemerintah untuk belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah demi menekan pandemi COVID-19 di Indonesia sudah selayaknya kita dukung.

Kita pun dituntut bisa menyesuaikan diri untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah, demi memprioritaskan kesehatan dan keamanan masing-masing.

Di Indonesia, Hewlett Packard (HP) pun tengah melakukan segala upaya yang memungkinkan untuk membantu para karyawan, konsumen, dan juga para mitra bahwa mereka tidak sendirian. HP pun berbagi beberapa tips untuk membantu aktivitas bekerja dari rumah.

1. Mengatur ruang kerja. Sebaiknya pilih satu lokasi di rumah dan tetapkan untuk menjadi area kerja. Lokasi tersebut sebaiknya mendapat cukup sinar matahari, tidak terlalu sempit, dan dekat dengan stopkontak atau sumber listrik.

2. Tetapkan jadwal. Seringkali, orang yang beralih untuk bekerja dari rumah mendapati jam kerjanya memanjang, maupun sebaliknya karena berbagai gangguan. Menetapkan jam kerja di rumah sangat penting untuk membantu tetap fokus selagi memperhatikan kapan waktu beristirahat di sela-sela dan sesudah seharian bekerja.

3. Sisihkan waktu istirahat. Setelah menetapkan waktu kerja, tentukan juga kapan waktu beristirahat. Gunakan sebagian waktu untuk makan siang, berbincang dengan teman dan kolega tentang topik yang ringan dan tidak berkaitan dengan pekerjaan.

4. Menjaga komunikasi dengan tim. Tentukan ekspektasi dan peraturan dengan tim Anda untuk memastikan pekerjaan terselesaikan. Manfaatkan Microsoft Teams atau software kolaborasi lainnya. Aturlah status daring dengan semestinya (contohnya available ketika bekerja dan away ketika tengah beristirahat), atur suara dan kamera perangkat Anda sebelum interaksi virtual berlangsung, serta atur notifikasi dengan baik agar Anda nyaman bekerja.

5. Tetap bersikap positif dan bersosialisasi. Memiliki pola pikir positif akan membantu Anda dan tim menyesuaikan diri dengan cara baru dalam bekerja ini. Mengedepankan kepedulian terhadap kesehatan diri (tidur cukup, berolahraga, dan makan teratur) adalah beberapa hal yang dapat membantu menjaga kesehatan Anda dan tim.

SUMBER: INFOKOMPUTER

Penulis: tidakada005
Editor: khamelia
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved