Kriminalitas

Sebar Berita Hoax Warga Toboali Positif Covid-19, AD Diamankan Polisi

AD (25) telah melakukan penyebaran berita bohong (hoaks) terkait adanya seorang warga di Kabupaten Bangka Selatan yang positif terinfeksi Covid-19.

Ist/Polres Bangka Selatan
Dwiputra Adhari (tengah) saat diamankan di Mapolres Bangka Selatan Jumat, (27/3/2020) lalu 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Satuan Reskrim Polres Bangka Selatan berhasil amankan Dwiputra Adhari (25) karena telah melakukan penyebaran berita bohong (hoaks) terkait adanya seorang warga di Kabupaten Bangka Selatan yang positif terinfeksi Covid-19.

Dwiputra Adhari berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Bangka Selatan pada Jumat, (27/3/2020) lalu ketika dirinya sedang berjualan minuman Thai Tea di Pangkalpinang.

Kasat Reskrim Polres Basel, AKP Daniel Albert Tampubolon pada Sabtu, (28/3/2020) mengakui pihaknya telah mengamankan AD (25) karena telah melakukan tindakan penyebaran berita bohong dan membuat warga menjadi panik.

"Pelaku kita amankan pada Jumat kemarin di Pangkalpinang, sudak dimintai keterangan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka," ungkap Albert kepada Bangkapos.com.

Sebelumnya beberapa waktu lalu,  Dwiputra Adhari  (25) telah memposting  status di media sosial yang isinya menyebutkan ada seorang warga di Toboali yang positif Corona.

Bahkan pelaku menuliskan dalam postingannya jika informasi tersebut telah disiarkan di masjid di Toboali dan mengimbau masyarakat Pangkalpinang agar waspada dan tidak keluar rumah. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved