Breaking News:

Smartphone

Siap-siap, 2 April Redmi Bakal Luncurkan Hape Murah Redmi 8A Pro di Indonesia

Pada Desember 2019 lalu, Redmi memboyong Redmi 8 dan Redmi 8A ke Indonesia. Kini dalam waktu dekat, vendor smartphone asal Cina itu akan membawa Redmi

Bangkapos.com / Widodo
Hp Redmi di Erafon Jl Jendral Sudirman Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM - Pada Desember 2019 lalu, Redmi memboyong Redmi 8 dan Redmi 8A ke Indonesia. Kini dalam waktu dekat, vendor smartphone asal Cina itu akan membawa Redmi 8A versi Pro ke Tanah Air.

Kepastian tersebut diungkap Redmi melalui akun instagram @ xiaomi.indonesia. Redmi 8A Pro dijadwalkan akan mendarat di Indonesia pada 2 April 2020.

Menurut Head of Public Relations Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia, ponsel pintar ini sudah lebih dulu dirilis di India pada bulan Februari lalu.

Menurut halaman Pricebaba.com, Jumat (27/3/2020), Redmi membanderol Redmi 8A Pro seharga 8,499 Rupee di India atau sekitar 1,8 juta rupiah. Kendati demikian, pihak Xiaomi Indonesia belum memastikan harga perangkat ini di Indonesia.

Di India, Redmi 8A Pro mengusung layar HD seluas 6,22 inci dengan resolusi 1.520 x 720 piksel yang dilapisi Gorilla Glass 5.

Ponsel pintar ini ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 450 yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB.

Dari segi software, ponsel pintar ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dan dilapisi dengan antarmuka dari Xiaomi, MIUI 10.

Sementara, untuk aspek fotografi, Xiaomi membekali Redmi 8A Pro dengan dua kamera belakang yaitu 12 MP dan 5 MP.

Pada bagian depan, ponsel pintar ini memiliki kamera selfie 8 MP yang diletakkan dalam notch bergaya waterdrop.

Ponsel ini juga ditopang dengan baterai berkapasitas jumbo yaitu 5.000 mAh yang mendukung fitur pengisian daya cepat.

Redmi 8A Pro memiliki jack audio 3.5 mm dan slot micro-SD yang dapat memperluas kapasitas penyimpanan sampai 512 GB.

Namun, sampai saat ini, belum bisa dipastikan, apakah spesifikasi di atas akan sama dengan versi Redmi 8A Pro yang akan dijual di Indonesia.

SUMBER: INFOKOMPUTER

Penulis: tidakada005
Editor: khamelia
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved