Breaking News:

Virus Corona

Striker Persib Bandung Wander Luiz Umumkan Positif Virus Corona: Semoga Semuanya Baik-baik Saja

Striker Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz, mengumumkan hasil tes yang menyebutkan dirinya positif terjangkit Covid-19.

Editor: khamelia
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung Wander Luiz umumkan dirinya positif virus corona 

BANGKAPOS.COM--Teka-teki siapakah pemain Persib Bandung yang terinfeksi Virus Corona akhirnya terjawab.

Striker Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz, mengumumkan hasil tes yang menyebutkan dirinya positif terjangkit Covid-19.

Pengakuan itu diungkap Wander Luiz melalui akun media sosial Instagram miliknya yang diunggah pada Jumat (27/3/2020) sekitar pukul 22.40 WIB.

Istri Pendeta yang Berstatus Postif Corona Meninggal Dunia di RSHS Bandung

"Halo bobotoh, jadi saya kembali melakukan tes corona dan hasilnya positif. Tetapi saya merasa baik-baik saja, tidak ada gejala," tulis Wander Luiz dalam keterangan videonya.

"Saya juga mengikuti pedoman, saya telah mengisolasi diri saya sendiri, jadi saya berharap setiap orang baik-baik saja."

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Persib dan tim medis untuk proses pengujian dan dukungannya. Harap berhati-hati dan tetap sehat."

"Semoga semuanya akan baik-baik saja dan saya bisa mulai bermain sepakbola lagi," tulis dia mengakhiri

Banyak Nasabah Salah Tafsir Soal Penangguhan Cicilan oleh Presiden, Ini Kata OJK

Sebelumnya, Persib sudah lebih dulu mengumumkan salah satu pemainnya terjangkit virus corona melalui situs resmi dan media sosial.

Akan tetapi, dalam pengumuman pertama tersebut, Persib belum mengungkapkan identitas sang pemain.

Wander Luiz diketahui sempat berkunjung ke Bali selama masa penundaan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Dokter tim Persib, dr M Raffi Ghani, menjelaskan bahwa pemain tersebut sedang menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol pemerintah.

"Sesuai dengan izin pasien, dapat saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apapun," kata Raffi melalui laman resmi Persib.

"Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya," kata Raffi menambahkan.

Sementara itu, dengan adanya kasus ini, jadwal latihan Persib ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan.

Persib juga telah melakukan pembersihan menyeluruh menggunakan disinfektan di asrama pemain, kantor, toko, kafe, dan radio.

Manajemen Persib juga memberikan imbauan kepada para semua pihak, termasuk suporter fanatik Persib, untuk mengikuti anjuran yang diberikan pemerintah.

Hal ini untuk mencegah penularan virus corona.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Striker Persib Wander Luiz Akui Dirinya Terjangkit Virus Corona"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved