Berita Belitung

Warga Berkerumun Ngantri Beli Gas Tiga Kilogram yang Dijual Rp16.000 di Belitung

Warga terlihat mengerumuni pangkalan gas elpiji Yanto yang terletak di Desa Paal Satu Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung

posbelitung.co/Ferdi Aditiawan
Suasana warga yang mengantri untuk membeli gas di pangkalan Yanto, Sabtu (28/3/2020) 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Warga terlihat mengerumuni pangkalan gas elpiji Yanto yang terletak di Desa Paal Satu Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Sabtu (28/3/2020).

Kedatangan mereka bertujuan untuk mengantri membeli gas elpiji tiga kilogram dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp. 16.000.

Terpantau satu persatu warga yang didominasi oleh kalangan ibu-ibu mengantri sambil membawa satu sampai dua tabung gas elpiji.

Sebelum mengantri, warga terlebih dahulu harus melapor dan menyerahkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) karena pihak pangkalan menerapkan satu KTP satu tabung gas.

"Alhamdulilah dapat dua.Tadi kesini (pangkalan-red) dapat info dari teman bahwa ada gas," ungkap Nina (42) salah seorang warga yang sudah mendapatkan gas elpiji.

Suasana warga yang mengantri untuk membeli gas di pangkalan Yanto, Sabtu (28/3/2020)
Suasana warga yang mengantri untuk membeli gas di pangkalan Yanto, Sabtu (28/3/2020) (posbelitung.co/Ferdi Aditiawan)

Nina mengaku memang sengaja mengantri sejak siang bersama warga yang lain sambil membawa dua tabung dan dua foto copy KTP.

"Karena terlebih dahulu harus mendaftar dan menyerahkan KTP. Setelah itu baru mengantri dan dipanggil satu per satu oleh pihak agen," kata Nina.

"Untuk harganya tadi dijual Rp. 16.000 per-tabung," tambahnya.

Dia mengatakan dalam satu hari menghabiskan satu sampai dua tabung untuk masak dan berdagang.

"Saya pedagang jajak (kue), repot kalau tidak ada gas. Sengaja saya beli dua karena hampir satu minggu tidak menggunakan gas," tutur Nina.

Halaman
12
Penulis: Ferdi Aditiawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved