Virus Corona di Bangka Belitung

5000 Boks Vitamin untuk Tenaga Medis di Puskesmas dan Rumah Sakit Pangkalpinang

Masagus Hakim, menuturkan, tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, sehingga pemkot mendukung dengan asupan vitamin untuk mereka.

Bangkapos.com / irakurniati
Kepala Dinkes PPKB Pangkalpinang, dr Masagus Hakim 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Pangkalpinang menyiapkan 5000 kotak vitamin yang diperuntukkan bagi tenaga medis di puskesmas maupun rumah sakit.

Kepala Dinkes PPKB Pangkalpinang, dr Masagus Hakim, menuturkan, tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan wabah Covid-19, sehingga pemerintah kota mendukung dengan asupan vitamin untuk daya tahan tubuh mereka.

Hakim menyebut, selain berupaya mendapatkan APD (alat pelindung diri) untuk keselamatan tenaga medis, pemberian vitamin diharapkan dapat membantu meningkatkan stamina saat bertugas.

"setiap hari kita bagikan ke mereka. Untuk sementara ini memang diperuntukkan bagi tenaga medis. Belum kami berikan ke masyarakat, karena tugas tenaga medis yang bersentuhan langsung dengan Covid-19, kita juga mesti menjaga keselamatan mereka," kata dr Hakim, Minggu (29/3/2020).

Hakim menambahkan, selain vitamin, pihaknya membekali tenaga medis dengan masker N95, kacamata google, maupun baju pelindung diri.

Dia menuturkan, masker belum dapat dibagikan secara luas ke masyarakat karena keterbatasan dan urgensi dibutuhkan oleh tim medis.

Dia berharap, masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tetap berada di rumah jika tidak ada hal penting yang dilakukan di luar.
(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved