Virus Corona di Bangka Belitung

Aktivitas Penyeberangan Kapal Rute Sadai-Tanjung Ru Tetap Berjalan Normal

Aktivitas penyeberangan kapal ferry atau Kapal Ro-Ro (roll on - roll off) di Pelabuhan Sadai tetap berjalan seperti biasanya

bangkapos.com / Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji bersama tim saat melakukan pengecekan suhu tubuh kepada penumpang yang berlabuh di Pelabuhan Sadai (Ist/Polres Bangka Selatan) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Aktivitas penyeberangan kapal ferry atau Kapal Ro-Ro (roll on - roll off) di Pelabuhan Sadai tetap berjalan seperti biasanya kendati pandemi Covid-19 menjadi kekhawatiran.

Staf Operasional Darat PT ASDP Ferry Indonesia Unit Pelabuhan Sadai, Arifin ketika dihubungi pada Minggu, (29/3/2020) mengakui aktivitas penyeberangan KMP Gorare yang melakukan penyeberangan rute dari/ke Pelabuhan Sadai-Pelabuhan Tanjung Ru Tanjung Pandan tetap berjalan seperti biasanya.

Masih beraktivitasnya kegiatan ini disebutkan Arifin lantaran belum adanya pemberitahuan dari PT ASDP secara langsung ataupun dari pemerintah.

"Aktivitas kita di Pelabuhan Sadai atau pun di Pelabuhan Tanjung Ru masih berjalan normal karena belum ada perintah untuk menghentikan pelayaran," jelas Arifin.

Lebih lanjut Arifin merincikan rute ataupun jadwal pelayanan penyeberangan Sadai-Tanjung Ru dilakukan pada setiap Senin dan Jumat pada Pukul 16.00 WIB.

"Proses penyeberangan akan tetap dilakukan hingga kami menerima instruksi lebih lanjut," tukas Arifin.

Pembatasan Trip Penyeberangan.

Mulai Senin (30/3/2020) besok, penyeberangan di Pelabuhan Tanjung Kalian dari Muntok-Tanjung Api Api Sumatera Selatan dan sebaliknya,dibatasi di mana aktivitas di pelabuhan ini ditutup hingga pukul 16.00 WIB.

Pembatasan trip jalur penyeberangan ini berlaku hingga 11 April 2020 mendatang.

Biasanya aktivitas penyeberan kapal Roro di Pelabuhan Tanjung Kalian berakhir hingga pukul 21.00 WIB.

Halaman
123
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved