Penerbangan di Bangka Belitung Dibatasi

Amri Cahyadi dan Algafry Rahman Dukung Kebijakan Pembatasan Penerbangan di Bangka Belitung

ebijakan Gubernur Babel membatasi penerbangan di Provinsi Bangka Belitung untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 didukung oleh anggota DPRD Babel.

Bangkapos/ RIKI
Ilustrasi - Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung telah melakukan rapat Paripurna pengambilan keputusan terkait Raperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) pada, Jumat (28/2) 

Amri Cahyadi dan Algafry Rahman Dukung Kebijakan Pembatasan Penerbangan di Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Kebijakan Gubernur Babel membatasi penerbangan di Provinsi Bangka Belitung untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 didukung oleh anggota DPRD Babel.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi dan Wakil Ketua Komisi I DPRD Babel Algafry Rahman yang bersama-sama mendukung kebijakan tersebut.

Mewakil Fraksi Goklar, Algafry Rahman, mengatakan kebijakan pembatasan penerbangan yang telah diajukan Gubernur ke pusat didukung penuh pihaknya. 

"Melihat kondisi saat ini yang terbaik adalah bagaimana kita mulai untuk mengkarantina wilayah kita dari meluasnya wabah Covid-19. Namun kita tetap ingin membuka jalur-jalur khusus untuk keperluan kita, alat-alat kesehatan, komoditas kita dan penunjang kesehatan yang lainnya melalui pengawasan,"kata Algafry Rahman, kepada wartawan, Minggu (29/3/2020).

Ia mengatakan, keputusan terkait ini memang ada di pusat.

Namun Algafry meyakini Gubernur bersama jajarannya, beserta kepala daerah Kabupaten/Kota yang ada di Babel mengetahui betul kondisi daerah ini.

"Dengan segala keterbatasan yang kita miliki, tidak ada jalan lain yang kita perlu ambil, salah satunya adalah karantina wilayah, apa yang disampaikan Gubernur kekurangan tenaga dokter, perawat dan alat-alat penunjang kesehatan lainnya, menjadi pertimbangan yang sangat perlu kita perhatikan,"katanya.

Mantan Ketua DPRD Bangka Tengah ini meminta pengertian dari pihak maskapai bahwasanya kebijakan ini merupakan untuk orang banyak dan kita berharap pusat juga bisa memahami kondisi daerah pada saat ini.

Senada, Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, mengatakan, kebijakan tersebut sudah baik.

Halaman
1234
Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved