Berita Sungailiat

Begini Pesan Ketua MUI Bangka Terkait Situasi Pencegahan Penularan Virus Corona

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka, Ustadz Syaiful Zuhri berpesan kepada masyarakat Kabupaten Bangka agar tabah

Bangkapos.com/Ramandha
Ketua MUI Kabupaten Bangka Syaiful Zuhri 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka, Ustadz Syaiful Zuhri berpesan kepada masyarakat Kabupaten Bangka agar tabah menerima kondisi yang saat ini terjadi, yakni adanya serangan pandemi Virus Corona (Covid-19) di hampir seluruh daerah di Indonesia.

Walaupun hingga sekarang belum terdapat pasien positif Covid-19 di Bangka Belitung (Babel), namun setidaknya kekhawatiran masyarakat meningkat.

Selain itu terbatasnya ruang gerak masyarakat yang harus melakukan social distancing untuk pencegahan menyebarnya Covid-19.

"Kita sebagai umat manusia, menyikapi situasi saat ini, sangat diharapkan untuk lebih bersabar. Ini juga sebagai bentuk perjuangan kita kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini," jelas Syaiful  kepada Bangkapos.com, Minggu (29/3/2020).

Saiful menuturkan, seluruh perjuangan yang dilakukan seluruh elemen masyarakat dalam memerangi Corona, akan dicatat oleh Allah SWT dan dibalas menurut amal serta perbuatan perjuangan tersebut.

Dirinya menggambarkan, banyak petugas kesehatan, aparat, tokoh agama, para pejabat yang saat ini bersatu padu berbuat membantu hajat hidup orang banyak dengan melakukan imbauan, edukasi serta bantuan berbentuk materi di situasi ini.

Ia melihat perjuangan para petugas medis dengan relanya berkorban merawat dan menanggulangi penyebaran Corona yang tanpa menghiraukan diri mereka sendiri, semata-mata untuk melindungi masyarakat lainnya.

"Saya tidak bisa bayangkan, melihat para tenaga medis kita, ketika bertemu langsung dengan mereka, para dokter, perawat dan lainnya, artinya begitu berat tugas mereka kali ini. Mereka berjuang bertaruh dengan nyawa," ucap Syaiful.

"Wabah ini tidak kenal dengan dokter, dengan kyai, semuanya. Maka itu, kita harus berhati-hati. Insyaallah, Allah SWT akan membalas perjuangan adik-adik para petugas medis maupun semua yang berjuang," lanjutnya.

Adapun peran para tokoh agama, para ulama serta ustadz-ustadz, khususnya di wilayah Kabupaten Bangka, diharapkannya, untuk bersama-sama menenangkan dan mengajak para jamaah untuk mengikuti anjuran atau fatwa MUI serta imbauan pemerintah, bahwa kesehatan bersama itu penting.

"Para jamaah, jangan sampai lengah membersihkan diri, mencuci tangan dan lain sebagainya. Insyaallah cobaan ini akan cepat berlalu, amin," harap Syaiful. (Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved