Virus Corona di Bangka Belitung

Driver Ojol Pangkalpinang Saat Wabah Virus Corona, Pendapatan Bekurang dan Jaga Jarak Bonceng

Imbas pandemi Covid-19, sepekan terakhir pendapatan driver ojek online (ojol) di Pangkalpinang turun sampai 40 persen.

bangkapos.com/Suhardi Wiranata
Muhammad Alimin Group Ojol Depan Museum Timah Indonesia, Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Imbas pandemi Covid-19, sepekan terakhir pendapatan driver ojek online (ojol) di Pangkalpinang  turun sampai 40 persen.

"Sepinya hampir satu minggu, Parahnya lagi waktu ada kebijakan Cafe dan warung makan tutup paling malam jam 20.00 malam," ucap Fajri (30) menceritakan kepada bangkapos.com, di Base Camp PDGI (persatuan driver go-jek indonesia), Jalan Ahmad Yani, Pangkapinang, Minggu (29/03/20).

Fajri menyebutkan pendapatannya semakin terasa berkurang sejak diliburkannya sekolahan.

"Saat sekolah dilibutkan udah terasa, tapi masih bisa dibantu sama pesanan makanan, cuma sekarang gak bisa sampai malam bahkan beberapa tutup, ini saja belum ada orderan," sambungnya.

Biasanya dalam satu hari pendapatannya bisa tembus Rp 175 ribu, sementara ini sejak pandemik Corona, penghasilannya antara Rp 75 ribu sampai Rp 100 ribu.

Fajri yang sudah ngojol selama 2 tahun ini mengaku pasrah dengan kondisi saat ini, apalagi harus membiayai sekolah anaknya Kelas 1 SD.

"Sebenarnya kondisi saat sulit, Ya Pasrahlah, ini juga kan demi kebaikan kita. Mencegah lebih baik daripada mengobati," tuturnya.

Sementara itu, senada juga dicurahkan oleh Muhammad Alimin (44), Driver ojol asal Palembang ini, imbas dari Covid-19 saat ini sangat merasakan pendapatannya sangat menurun.

"Hari biasa dapat lah mengantongi pendapatan sekitar Rp 200 ribu, kini hanya Rp 100 ribu, itu pun kalo tembus," ujarnya saat ditemui babgkapos.com, di Group Gojek deoan Museum Timah, Pangkalpinang.

Selain itu, Ia juga mengatakan demi bisa mengirimi biaya kebutuhan istri serta biaya sekolah kedua orang anaknya di Palembang.

Halaman
12
Penulis: Suhardi Wiranata
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved