Berita Bangka Tengah

Dukung Social Distancing, Pantai Terentang Ditutup Sementara dan Disemprot Disinfektan

Ketua Pokdarwis Gerhana Pantai Terentang, Basrin mengatakan untuk saat ini kawasan wisata Pantai Terentang ditutup sementara

Ist/Pokdarwis Gerhana
Pemasangan pengumuman penutupan kawasan wisata Pantai Terentang, Minggu (29/3/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ketua Pokdarwis Gerhana Pantai Terentang, Basrin mengatakan untuk saat ini kawasan wisata Pantai Terentang ditutup sementara guna mendukung program pemerintah terkait social distancing yang bertujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid 19.

"Menghentikan sementara tempat wisata tersebut dari kegiatan berwisata, namun dikarenakan kawasan tersebut juga sebagai rest area maka fasilitas umum masih bisa digunakan," ujar Basrin, Minggu (29/3/2020) kepada Bangkapos.com

Dia juga menjelaskan, sudah sejak tiga minggu ke belakang, tren kunjungan ke Pantai Terentang menurun.

Oleh karena itulah pihaknya memutuskan untuk sementara waktu menutup tempat tersebut dari aktivitas wisata, dan berusaha untuk mensterilkan kawasan tersebut.

Penyemprotan disinfektan di Kawasan Wisata Pantai Terentang, Sabtu (28/3/2020)
Penyemprotan disinfektan di Kawasan Wisata Pantai Terentang, Sabtu (28/3/2020) (Ist/Pokdarwis Gerhana)

Satu diantara upaya untuk mensterilkan tempat tersebut adalah dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai fasilitas umum, seperti kantin, musala, dan toilet. Yang mana kegiatan tersebut dilakukan pada hari Sabtu kemarin.

"Kemarin untuk penyemprotan kami mengerahkan lima orang personil dengan tiga petugas semprot yang menggunakan APD, dan kita mendapat support disinfektan dari BPBD Provinsi Babel. Rencananya hari Senin nanti akan kita semprot ulang," pungkasnya. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved