Virus Corona di Bangka Belitung

Hasil Pemeriksaan, Satu PDP WNA Bangladesh di RSUP Ir Soekarno Dinyatakan Negatif Virus Corona

Laporan yang diterima dari Litbangkes Pusat menunjukkan bahwa WNA asal Bangladesh tersebut bebas dari virus corona atau hasilnya negatif.

Bangkapos/Edwardi
RSUP Babel Ir Soekarno 

Hasil Pemeriksaan, Satu PDP WNA Bangladesh di RSUP Soekarno Dinyatakan Negatif Virus Corona 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Babel telah menerima hasil pemeriksaan swab melalui Virus Tranfer Media (VTM), untuk satu Warga Negara Asing (WNA) asal Bangladesh yang saat ini masih diisolasi di RSUP Soekarno.

Laporan yang diterima dari Litbangkes Pusat menunjukkan bahwa WNA asal Bangladesh tersebut bebas dari virus corona atau hasilnya negatif.

"Untuk warga WNA Bangladesh hasilnya negatif, sementara untuk hasil VTM Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Toboali yang meninggal dunia kemarin, belum diterima, karena paling cepat lima atau enam hari kedepan," ujar Juru Bicara Dinkes Babel dr Astrid kepada wartawan, Minggu (29/3/2020).

Astrid mengatakan setiap hasil VTM yang mereka terima akan langsung disampaikan sesuai hasil pemeriksaan Laboratorium.

"Hasil VTM yang dikirimkan ke Litbangkes pusat dari beberapa orang PDP, baru satu yang diterima, dari Toboali belum ada hasilnya, itu informasinya tidak benar kalau kami sudah menerima hasilnya, karena pengiriman baru Jumat pagi, hasil pemeriksaannya baru diketahui lima atau enam hari ke depan,"katanya.  (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved