Huawei Resmi Rilis Smartphone Flagship Teranyar Dilengkali Kamera 3D ToF (infrared), sensor Ambient

Seperti dijanjikan sebelumnya, Huawei akhirnya resmi merilis smartphone flagship teranyarnya lewat sebuah acara peluncuran online yang ditayangkan

infokomputer.grid.id
Huawei Resmi Luncurkan Smartphone P40, P40 Pro, dan P40 Pro Plus 

Huawei Resmi Rilis Smartphone Flagship Teranyar Dilengkali Kamera 3D ToF (infrared), sensor Ambient

BANGKAPOS.COM - Seperti dijanjikan sebelumnya, Huawei akhirnya resmi merilis smartphone flagship teranyarnya lewat sebuah acara peluncuran online yang ditayangkan lewat kanal YouTube Huawei Mobile, Kamis (26/3/2020) siang waktu Eropa.

Ada tiga perangkat yang diboyong Huawei untuk mengisi portofolio P series tahun ini, yaitu P40, P40 Pro, dan P40 Pro Plus.

"Hari ini kami menghadirkan P40 Series untuk membawa mobile photography ke tingkat yang lebih tinggi," ujar CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu, di panggung peluncuran.

Sekilas, trio ponsel terbaru Huawei ini, terutama P40 Pro dan P40 Pro Plus, berbeda dengan pendahulunya. Sebab, keempat bingkai sisinya memiliki lengkungan (curved), alih-alih hanya melengkung di dua sisi (kiri dan kanan) seperti P30 Pro.

Keempat sisi layar pada P40 versi "reguler" sendiri tidak melengkung, namun ukuran bingkainya diklaim masih tetap tipis ketimbang smartphone flagship kebanyakan. Meski mengusung layar berbeda, ketiga ponsel kompak dihiasi dengan lubang punch hole berbentuk kapsul yang memuat kamera utama 32 MP, kamera 3D ToF (infrared), serta sensor ambient dan proximity.

Masih soal kamera, seperti biasa, Huawei menggandeng pabrikan lensa asal Jerman, Leica, untuk memaksimalkan performa fotografi P40, P40 Pro, dan P40 Pro Plus. Ketiga ponsel sama-sama dibekali SoC Kirin 990 dan kamera utama dengan sensor 50 MP RYYB berukuran 1/1.28 inci, terbesar untuk smartphone. Namun, jumlah kamera belakang dan konfigurasinya berbeda-beda.

Huawei P40 Lihat Foto Kamera belakang Huawei P40.(Huawei) Punggung ponsel ini dipasangi tiga kamera yang dimuat di dalam modul persegi panjang, terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.9, RYYB, wide), kamera telefoto 8 MP (f/2.4, OIS, 3x optical zoom), serta kamera ultrawide 16 MP (f/2.2).

Salah satu fitur fotografi yang menyertai P40 adalah "Golden Snap". Ponsel secara otomatis akan menjepret beberapa foto dan memilih hasil yang terbaik. Golden Snap juga bisa digunakan untuk menghilangkan objek manusia atau pantulan objek yang mengganggu di dalam sebuah foto.

Beralih ke hardware, jeroan ponsel dengan layar 6,1 inci (resolusi 1.080 x 2.340 piksel) ini mengandalkan System-on-Chip (SoC) Kirin 990 5G yang dipadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Halaman
123
Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved