Penerbangan di Bangka Belitung Dibatasi

Informasi Pembatasan Penerbangan di Bangka Belitung Disampaikan Satu Pintu Lewat Dishub

Informasi terkait ini, kata Syahril, akan disampaikan satu pintu meluai Dinas Perhubungan Bangka Belitung

Ist/Bandara Depati Amir, Arwin
Penumpang melewati Ruang Disinfeksi di Bandara Depati Amir Pangkalpinang 

Bandara Depati Amir : Informasi Pembatasan Penerbangan di Bangka Belitung Disampaikan Satu Pintu Lewat Dishub

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Syahril menyatakan, pihaknya menyerahkan kepada Pemerintah Provinsi Babel untuk informasi lebih lanjut mengenai pembatasan penerbangan di Bangka Belitung.

Informasi terkait ini, kata Syahril, akan disampaikan satu pintu meluai Dinas Perhubungan Bangka Belitung

"Kalau untuk ini kami sudah sepakat langsung (konfirmasi-red) dengan Kadishub (Kepala Dinas Perhubungan Babel) saja, jadi satu pintu," sebut Syahril saat dikonfirmasi bangkapos.com, Minggu (29/3/2020).

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman membuat kebijakan pembatasan penerbangan ke Bangka Belitung mulai Senin (30/3/2020) sampai tanggal 6 April 2020.

"Penerbangan terbatas mulai berlaku Senin (30/3/2020) yakni hanya ada satu penerbangan oleh satu maskapai ke Bangka Belitung. Rute penerbangan hanya dari Jakarta ke Bangka Belitung dan sebaliknya. Penerbangan dari Batam, Palembang, dan Yogyakarta ditutup. Termasuk dari Kuala Lumpur yang sudah lama ditutup," tegas Erzaldi.

Sesuai hasil undian untuk maskapai yabg melakukan penerbangan ture Jakarta ke Bangka, pada tanggal 30 Maret 2020, penerbangan hanya dilayani maskapai NAM Air, 31 Maret Lion Air, 1 April Sriwijaya Air, 2 April Garuda, 3 April Citilink, 4 April kembali NAM Air, 5 April Lion Air, dan 6 April Sriwijaya Air.

Sekadar diketahui, jumlah penumpang dari Jakarta ke Bangka melalui Bandara Depati Amir dalam sehari bila dirata-rata kisaran 1000 orang.

Hal ini diketahui berdasarkan data Bandara Amir Pangkalpinang, dari tanggal 1-25 Maret 2020 kemarin, bahwa jumlah penumpang dari Jakarta ke Bangka tercatat 26.981 orang.

Bila dirata-ratakan, maka penumpang dari Jakarta ke Bangka adalah sebanyak 1079 orang per hari.

Halaman
1234
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved