Virus Corona di Bangka Belitung

Ini Kriteria Penumpang Masuk dan Keluar Tanjung Kalian Muntok, Penumpang Harus Bawa Surat Tugas

Tak hanya pembatasan trip kapal roro saja, namun ditengah pademi covid-19 ini, pihak KSOP dan ASDP juga membatasi akses keluar masuk pelabuhan

Bangka Pos/Anthoni Ramli
Tim gabungan KKP, PT ASDP, gugus Tugas pencegahan Covid 19 Pemkab Bangka Barat, intens melakukan pengecekan kesehatan penupang yang tiba di pelabuhan Tanjungkalian, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (27/3/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Tak hanya pembatasan trip kapal roro saja, namun ditengah pademi covid-19 ini, pihak KSOP dan ASDP juga membatasi akses keluar masuk pelabuhan rute Tanjungkalian Muntok - Tanjung Api Api Palembang dan sebaliknya.

GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bangka Rudy B Hanafiah, menyebut ada beberapa kriteria penumpang yang diperbolehkan keluar masuk pelabuhan Tanjungkalian Muntok.

Diantaranya, penumpang yang memiliki kepentingan dinas, dan kunjungan menjenguk keluarga yang sedang sakit saja.

"Untuk penumpang masih diperbolehkan hanya untuk kepentingan dinas, TNI polri, orang yang kembali bertugas, menjenguk orang tua sakit saja. Kalau liburan sementara tidak diperkenankan, Rudy, Minggu (29/3/2020)

Agar tidak kecolongan, mulai besok petugas KSOP dan ASDP akan meminta surat tugas setiap penumpang yang keluar masuk ke Pelabuhan Tanjungkalian Muntok.

"Jadi nanti mereka (penumpang-red) harus menunjukkan surat tugas, misal harus pulang karena orang tua sakit, surat sakit orang tuanya yang kita minta, kira-kira begitu, dan berlaku untuk keluar masuk," tegasnya.

Rabu (12/2/2020) anggota Sat Polair Polres Bangka Barat, yang dipimpin AKP Candra Wijaya, mengecek barang bawaan penumpang dan cargo Expres Bahari 2c di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok
Rabu (12/2/2020) anggota Sat Polair Polres Bangka Barat, yang dipimpin AKP Candra Wijaya, mengecek barang bawaan penumpang dan cargo Expres Bahari 2c di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok (IST/Polres Bangka Barat)

Pembatasan Trip Penyeberangan

Mulai Senin (30/3/2020) besok, penyeberangan di Pelabuhan Tanjung Kalian dari Muntok-Tanjung Api Api Sumatera Selatan dan sebaliknya, ditutup hingga pukul 16.00 WIB.

Pembatasan trip jalur penyeberangan ini berlaku hingga 11 April 2020 mendatang.

Biasanya aktivitas penyeberan kapal Roro di Pelabuhan Tanjung Kalian berakhir hingga pukul 21.00 WIB.

GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bangka Rudy B Hanafiah, menyebut pemangkasan jadwal operasional kapal roro ini menyusul terbitnya surat edaran dari pihak KSOP sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid 19 yang merebak akhir akhir ini.

"Jadi terhitung mulai besok Senin, sampai 11 April nanti penyeberangan itu berakhir di jam empat sore. Biasanyakan sampai jam 21.00 WIB malam, sekarang diturunkan sampai paling lama itu yang berangkat jam 16.00 WIB," jelas Rudi, Minggu (29/3/2020).

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved