Berita Pangkalpinang

Kamu Pecinta Game Online? Ayo Ikut Babel E-Sport Festival 2020, Rebut Total Hadiah Rp 30 Juta

Indonesia Esports Association (IESPA) Kepulauan Bangka Belitung, siap gelar kejuaraan Babel E-Sport Festival 2020.

Kamu Pecinta Game Online? Ayo Ikut Babel E-Sport Festival 2020, Rebut Total Hadiah Rp 30 Juta
Ist/IESPA
Poster Babel E-Sport Festival 2020 yang digelar Indonesia Esports Association (IESPA) Kepulauan Bangka Belitung.

BANGKAPOs.COm,BANGKA-- Indonesia Esports Association (IESPA) Kepulauan Bangka Belitung, siap gelar kejuaraan Babel E-Sport Festival 2020.

Kejuaraan diselenggarakan melalui sistem kualifikasi online, yang dibagi dalam tiga zona kualifikasi.

Ketua Pelaksana Sekretaris Pengurus Daerah IESPA Kepulauan Bangka Belitung, Gustian Arsyad mengungkapkan pemenang dari setiap zona akan kembali saling berhadapan dalam partai final.

"Tujuannya kita pengen kejuaran e-sport, tidak hanya di Kabupaten atau Kota masing-masing. Kita ingin setiap Kota atau Kabupaten diadakan dan inikan sifatnya kualifikasi online. Nanti akan dibagi menjadi tiga zona, yaitu Pangkalpinang-Kabupaten Bangka, zona kedua pulau Belitung dan zona ketiga yaitu Bangka Tengah, Bangka Barat dan Bangka Selatan. Kita pengen ini semi kejurda kualifikasi online, disetiap zona masing-masing," jelas Arsyad kepada Bangkapos.com, Minggu (29/03/2020).

Terdapat enam kategori E-sport yang akan dipertandingkan, yaitu Mobile Legend, PUBG Mobile, Freefire, Pokemon Go, PES 2020 dan Tekken 7.

"Enam game yang kita pilih satu diantaranya seperti Mobile Legend, karena merupakan kebangkitan game mobile diikuti game PUBG dan Freefire. Game ini punya masa yang banyak, setiap kejuaran di komunitas itu minimal 130an tim yang daftar. Artinya banyak dari kawan-kawan yang tertarik dengan game online ini. Lalu untuk game seperti Pokemon Go, Tekken 7 dan PES kita ingin game elektronik bukan hanya mobile aja," bebernya.

Total hadiah Rp 30 juta dapat diraih, untuk para peserta kejuaran Babel E-sport Festival 2020.

Lebih lanjut pendaftaran dilakukan secara online pada 24 Maret hingga 11 April 2020, untuk jadwal kualifikasi akan diselenggarakan 13 hingga 19 April 2020.

Sementara itu untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Aldo (081369698628) atau Gusti (08588887543).

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved