Berita Pangkalpinang

Karang Taruna Kecamatan Rangkui Gotong Royang Renovasi Lapangan Voli

Lapangan turnamen Voli Karang Taruna Cup, kini memasuki tahap pengecoran guna penyelengaaran di Juni 2020, Minggu (29/03/2020).

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Gotong royong melakukan renovasi lapangan guna persiapan kejuaran Voli Karang Taruna Cup 2020, Minggu (29/03/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Lapangan turnamen Voli Karang Taruna Cup, kini memasuki tahap pengecoran guna penyelengaaran di Juni 2020, Minggu (29/3/2020).

Beberapa unsur seperti para pemuda Karang Taruna Kecamatan Rangkui, bahu-membahu melakukan renovasi di lapangan yang berada di Kelurahan Melintang, Kota Pangkalpinang.

Camat Rangkui, Kota Pangkalpinang, Haris Munandar yang juga sebagai pembina ikut berpartisipasi langsung mengenai kegiatan positif dari Karang Taruna Rangkui.

"Dengan adanya kegiatan ini artinya kawan-kawan Karang Taruna, Kecamatan Rangkui masih mengikuti arahan dan pembinaan yang diberikan. Bagaimana cara menjaga kekompakan membuat kegiatan-kegiatan positif, dalam bingkai kepemudaan pastinya. Melakukan pendekatan ke berbagai pihak baik unsur tokoh masyarakat, pemerintahan daerah terutama pihak kelurahan dan kecamatan, termasuk pihak swasta sebagai salah satu sponsor renovasi lapangan voli ini," ungkap Haris Munandar.

Selain itu dengan adanya turnamen Voli Karang Taruna Cup, Haris berharap dapat merangkul masyarakat untuk aktif dalam olahraga.

"Tujuan kegiatan ini yaitu terjalin komunikasi dan kekompakan yang baik, diantaranya pengurus dan anggota.Tidak lelah berbuat baik untuk masyarakat, khususnya masyarakat pecinta voli di wilayah pulau Bangka. Juga dapat menyemangati lagi masyarakat untuk rajin berolahraga dan berkompetisi serta menekan angka kriminalitas dan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda," harapnya.

Tak hanya melakulan kegiatan positif seperti olahraga saja, namun Camat Rangkui juga telah melakukan berbagai kegiatan positif lainnya ditengah pandemi virus Corona Covid-19.

"Kami sudah bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak diantaranya BPBD Kota Pangkalpinang, BPBD Provinsi Bangka Belitung, Polsek, Koramil, ACT, Karang Taruna, Destana Kecamatan dan Kelurahan, seluruh lembaga kemasyarakatan, pengurus tempat ibadah, berkenaan dengan penyemprotan disinfektan di seluruh tempat ibadah dan sekolah-sekolah baik di TK PAUD, Posyandu, SD negeri dan swasta, dan SMP," jelas Haris.

Lebih lanjut berkenaan dengan anjuran pemerintah mengenai "di rumah aja", Haris mengaku mayoritas warga sudah mengikuti anjuran tersebut.

"Kami juga pastinya dibantu tim dari kelurahan dan masyarakat untuk selalu memantau dan melaporkan, jika ada kegiatan berkumpul ataupun tempat usaha yang masih beroperasi di atas pukul 20.00 WIB. Termasuk jika ada warga kita yang baru datang dari luar Bangka Belitung dan kami akan memantau, serta melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Puskesmas Melintang," kata Haris.

Sementara itu kejuaran Voli Karang Taruna Cup, rencananya akan digelar pada Juni 2020. Kejuaraan ini merupakan untuk yang kedua kalinya diselenggarakan, bahkan peserta kejuaran tersebut berasal dari setiap daerah khususnya di Pulau Bangka. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved