Berita Sungailiat

Lawan Corona, Ketua KNPI Bangka: Waspada Boleh, Panik Jangan

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka, Ismir Rachmaddinianto mengajak para pemuda di Kabupaten Bangka siap siaga

Bangkapos.com/Ramandha
Ketua KNPI Kabupaten Bangka, Ismir Rachmaddinianto 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka, Ismir Rachmaddinianto mengajak  para pemuda di Kabupaten Bangka siap siaga dalam menghadapi situasi yang saat ini terjadi, yakni berjuang melawan Virus Corona (Covid-19), khususnya di wilayah Kabupaten Bangka.

Untuk itu dia meminta agar para pemuda memberikan sumbangsih untuk bersama berjuang, saling mengedukasi dan memberikan gagasan agar peduli dengan imbauan pemerintah terkait pencegahan penularan virus corona.

Dia minta agar para pemuda saling mengingatkan sesama, serta memberikan edukasi terkait Covid-19 kepada orang-orang terdekat, seperti orang tua di rumah.

"Kalau bisa bilang sama saudara kita di rumah, ayah dan ibu serta keluarga, waspada boleh, tapi panik jangan. Para pemuda juga harus membantu pemerintah memerangi virus ini," jelasnya.

Ia juga mengajak pemuda untuk dapat menunda kegiatan-kegiatan berkumpul untuk saat ini. '

Ismir menegaskan, adapun kegiatan yang dapat mengumpulkan khalayak ramai, bukan ditiadakan, namun agar para pemuda dapat bersabar menunda sampai situasi membaik.

"Bukan kita tiadakan. Tapi, kita harus memahami, bahwa ditunda dulu. Semuanya harus bersabar. Kita dalam kondisi memerangi pandemi ini," tegas Ismir.

Lebih lanjut, Ismir juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama para Pemuda Bangka yang mempunyai rezeki agar dapat mendonasikan sebagian dari hartanya melalui pihak-pihak berkompeten untuk meringankan pembiayaan pembelian Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat.

Dukungan kepada para petugas di lapangan dalam bentuk moril, dikatakannya, harus diberikan para pemuda agar mereka dapat lebih bersemangat berbuat sesuai bidangnya menyelamatkan hajat hidup orang banyak.

"Silahkan kita bantu sesama. Insyaallah besok juga disinfektan room yang kita rencanakan untuk masyarakat selesai. Mari kita berbuat sebaik-baiknya, ikuti imbauan pemerintah dan ulama," ajak Ismir.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved