Liga Italia

Liga Italia Dihentikan Sementara Karena Virus Corona, FIGC Sebut Tetap Ada Pemenang Scudeto?

Liga Italia Dihentikan Sementara Karena Virus Corona, FIGC Sebut Tetap Ada Pemenang Scudeto?

TWITTER.COM/SEMPREINTERCOM
Presiden Asosiasi Pesepak Bola Italia, Damiano Tomassi, merasa Liga Italia 2019-2020 tidak mungkin dilanjutkan pada awal April. 

Liga Italia Dihentikan Sementara Karena Virus Corona, FIGC Sebut tetap Ada Pemenang Scudeto?

BANGKAPOS.COM - Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, mengatakan tetap akan ada pemenang scudetto walaupun Liga Italia sedang ditangguhkan karena COVID-19.

Saat ini, kompetisi Liga Italia 2019-2020 dihentikan sementara hingga tanggal 3 April nanti akibat merebaknya virus corona atau COVID-19 di Negeri Piza.

Beberapa pihak bahkan menginginkan kompetisi Serie A musim ini harus dihentikan mengingat status Italia sebagai pusat penyebaran virus corona di Eropa.

Namun, Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, mengonfirmasi bahwa akan tetap ada tim yang mendapatkan scudetto atau gelar juara Serie A musim ini.

Hal itu dikatakan Gravina meskipun belum ada tanda-tanda kompetisi Liga Italia akan kembali dimulai.

"Ada rencana yang kami buat, yang kami berikan prioritas mutlak," katanya dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Kami dengan senang hati akan menyelesaikan musim ini. Kami pun telah melakukan kontak dengan FIFA terkait perpanjangan kontrak (pemain) jika kami perlu melanjutkan kompetisi setelah 30 Juni."

"Kita harus menemukan solusi dan idealnya adalah kompetisi akan berlangsung hingga 30 Juli. Kita harus mematuhi aturan dan keputusan yang berasal dari otoritas politik tertinggi dan keilmuan."

"Jika tidak bisa melanjutkan kompetisi, kami masih ingin mempertahankan nilai kompetisi olahraga yang terjadi di lapangan."

"Kami sedang berbicara mengenai bagaimana scudetto akan berjalan, tetapi hal itu diputuskan oleh Dewan Federal."

"Kami harus mencapai sebuah kesimpulan untuk susunan tim pada musim depan, dari kompetisi Eropa hingga tim promosi dan degradasi," ujar Gravina menambahkan.

SUMBER: BOLASPORT.COM

Editor: zulkodri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved