Advertorial

Riza Herdavid Imbau Warga Basel Tetap di Rumah Guna Tekan Covid-19

Sebisa mungkin hindari untuk keluar rumah, karena dengan bercerai kita selamat dengan bersatu kita akan runtuh dalam hal ini (Covid-19)

Ist
Riza Himbau Warga Agar Tetap dirumah untuk Mengurangi penyebaran Covid 19 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Riza Herdavid dinilai sebagai pemimpin peduli.

Hal ini terlihat dengan dirinya mengimbau masyarakat Negeri Besaoh untuk tetap di rumah dan menghindari keramaian terlebih dahulu.

Riza mengatakan, bahwa disiplin dalam menjaga jarak (Physical Distancing) dengan yang lainnya adalah hal yang sangat penting. Karena dengan tidak berkumpul akan dapat menekan penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19) di Negeri Junjung Besaoh.

"Sebisa mungkin hindari untuk keluar rumah, karena dengan bercerai kita selamat dengan bersatu kita akan runtuh dalam hal ini (Covid-19)," kata orang nomor dua di Basel tersebut.

"Hindari berkumpul-kumpul karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Saya harap masyarakat dapat meningkatkan kedisiplinan untuk menangani virus corona. Karena Corona ini obatnya cumas satu, anda tetap di rumah," lanjutnya.

Riza Himbau Warga Agar Tetap dirumah untuk Mengurangi penyebaran Covid 19
Riza Himbau Warga Agar Tetap dirumah untuk Mengurangi penyebaran Covid 19 (Ist)

Selain itu, Riza juga menuturkan bahwa pemerintah daerah akan berusaha dan berupaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Bahkan, untuk hal ini, Pemkab Basel telah menyiapkan anggaran guna menangani pandemi corona kali ini.

"Saya pikir semua desa-desa juga harus protect ke depan, pemerintah Bangka Selatan juga sudah melakukan berbagai cara untuk menangani dan memerangi Covid-19 di Bangka Selatan. Kami sudah menganggarkan anggaran kurang lebih 32 M untuk menangani kasus ini," kata pria kelahiran 1983 tersebut.

Oleh karena itu, Wabup Basel meminta kepada masyarakat agar tidak panik akan wabah Covid-19 di Basel. Apalagi dengan adanya warga Toboali berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal belum lama ini.

Lanjut Riza mengatakan, bahwa masyarakat jangan mudah termasuk informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

Ia menganjurkan, jika masyarakat ingin mengetahui info terpercaya, diharapkan info tersebut bersumber dari gugus khusus yang menangani Covid-19 di Basel.

"Saya himbau juga kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan untuk waspada dan jangan panik.
Jadi untuk masyarakat percayalah, kalaupun mau mencari info carilah di pemerintah daerah yang memimpin gugus Covid-19 Bangka Selatan, jangan dari luar-luar," pungkasnya.(*)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved