Liga 1 2020

SAMA-sama Kidal, Bisakah Wander Luiz Seperti Ferdinand Sinaga Bawa Persib Juara

Mesin gol anyar Persib Bandung, Wander Luiz rupanya memiliki kesamaan dengan striker Ferdinand Sinaga yang pernah membawa Maung juara Liga 1 2014.

tribunjabar
Pemain Persib Bandung Geoffrey Wynton Mandelano (kanan) disambut rekannya Wander Luiz setelah mencetak gol ke gawang Persela Lamongan saat pertandingan Liga Indonesia 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (3-0) 

BANGKAPOS.COM - Mesin gol anyar Persib Bandung, Wander Luiz rupanya memiliki kesamaan dengan striker Ferdinand Sinaga yang pernah membawa Maung juara Liga 1 2014.

DIketahui, Wander Luiz selalu mencetak gol dalam tiga laga menghadapi Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman, dengan total catatan empat gol.

Alhasil, Wander Luiz menjadi pencetak gol terbanyak sementara kubu Maung Bandung hingga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

Berkat kontribusinya, kini Persib Bandung bertengger di posisi puncak Liga 1 2020 dengan koleksi sembilan poin, hasil dari sapu bersih tiga laga tersebut.

Persib Bandung pun kini berpeluang menjuarai Shopee Liga 1 2020, mengulangi pencapaian juara pada Liga 1 2014 (saat itu masih bernama Liga Super Indonesia).

Apalagi, jika menengok komposisi skuat pada musim 2014, Wander Luiz memiliki kemiripan dengan Ferdinand Sinaga, yang juga menjadi ujung tombak pada musim itu.

Kemiripan tersebut terletak pada preferensi kaki Wander Luiz dan Ferdinand Sinaga, yaitu kaki kiri.

Dalam laga final Liga 1 2014 (dan hampir sepanjang musim itu), Ferdinand terhitung menjadi satu-satunya pemain berkaki kidal yang selalu diandalkan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Selain sama-sama berposisi striker, pada musim ini Wander Luiz pun memiliki kondisi serupa Ferdinand.

Dalam tiga laga pembuka Shopee Liga 1 2020, Wander Luiz juga menjadi satu-satunya pemain yang menggunakan kaki kiri.

Terinfeksi Virus Corona

Pemain asing Persib Bandung, Wander Luiz, mengkonfirmasi dirinya telah terinfeksi virus Covid-19 pada Jumat (27/3/2020) malam.

Sebelumnya, manajemen Persib Bandung tidak menyebut nama pemain saat mengungkapkan salah satu anggota skuat yang menjalani tes pada Kamis (26/3/2020) positif didiagnosis Covid-19.

Harapan agar striker yang didatangkan dari Becamex Binh Duong tersebut segera pulih pun berdatangan dari banyak pihak.

Jika Liga 1 2020 kembali bergulir dan Wander Luiz bisa kembali pulih,dia berpeluang menyamai torehan Ferdinand Sinaga, yaitu menjadi pemain terbaik kompetisi dan meraih trofi juara buat Persib Bandung. (*)

 

 https://www.tribunnews.com/superskor/2020/03/28/punya-kesamaan-hal-ini-bisakah-wander-luiz-seperti-ferdinand-sinaga-bawa-persib-juara

Artikel Sudah Tayang di BolaSport.com dengan Judul Apa Kesamaan Wander Luiz dan Ferdinand Sinaga saat Persib Juara 2014?

Penulis: tidakada002
Editor: ediyusmanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved