Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE Virus Corona Bangka Belitung, Hingga Minggu Ada 82 ODP di Bangka Selatan, Ini Sebarannya

sebanyak 82 orang yang berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP) Corona Virus Disease (Covid-19) yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ketua Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Hingga Minggu, (29/3/2020), Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan telah mencatat sedikitnya 82 orang yang berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP) Corona Virus Disease (Covid-19) yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara itu untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 ada sebanyak 2 orang di mana satu di antaranya negatif dan satu lagi masih dalam proses swab atau pengecekan laboratorium.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori mengakui 82 ODP ini tidak berada hanya di satu wilayah namun tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Bangka Selatan.

Secara detail Achmad Ansyori menyebutkan ODP terbanyak berada di Kecamatan Toboali yaitu sebanyak 32 ODP dan disusul oleh Air Gegas yaitu sebanyak 22 ODP.

"Tukak Sadai ada 11, Payung ada 6, Simpang Rimba ada 5, Pulau Besar ada 3, Lepar Pongokada 3 dan Kepulauan Pongok masih zero," beber Achmad Ansyori pada Minggu, (29/3/2020).

Bagi siapapun yang telah ditetapkan sebagai ODP, Achmad Ansyori mengingatkan untuk secara sukarela dan mandiri untuk melakukan karantina sehingga tetap dapat menjaga lingkungan.

"Jika ada yang merasa kesehatannya menurun, kami harap untuk menghubungi puskesmas terdekat sehingga dapat ditangani dengan cepat," imbau Achmad Ansyori.

Lebih lanjut Ansyori yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah di Kabupaten Bangka Selatan ini mengingatkan agar semua warga untuk rajin menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta mengurangi frekuensi untuk melakukan hal-hal yang melibatkan banyak orang.

"Untuk sementara ini kami meminta warga untuk mengurangi perkumpulan demi menjaga diri dan keluarga, tetap berolahraga demi menjaga kesehatan,"  pesan Achmad Ansyori.

Dirinya turut mengingatkan agar seluruh masyarakat tidak menyebarkan berita bohong berkenaan dengan Covid-19 ini.

"Kami juga telah menyiapkan hotline yang bisa dihubungi serta sudah ada posko yang berada di depan Koramil Toboali. Kami harap masyarakat dapat menjalani himbauan pemerintah demi kebaikan kita semua dan semoga kondisi ini segera berakhir," harap Achmad Ansyori. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved