Virus Corona di Bangka Belitung

Ustaz M Kurnia Yakin Masyarakat Babel Bisa Hadapi Wabah Virus Corona Sesuai Petunjuk Rasulullah

Menurutnya, wabah corona ini akan dapat dilewati dengan segala ikhtiar dan sikap optimisme seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

IST/dokumen pribadi
Ustaz H Muhammad Kurnia Lc MA 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ustaz Muhammad Kurnia Lc MA, penceramah dan dosen di sejumlah perguruan tinggi Bangka Belitung mengingatkan masyarakat untuk berserah diri kepada Allah SWT, untuk menyikapi pandemi virus corona.

Meski belum masuk Babel, Ketua Alumni Al Azhar Mesir Babel ini berpesan agar tetap berupaya melawan virus corona supaya tidak terpapar di Negeri Serumpun Sebalai.

Menurutnya, wabah corona ini akan dapat dilewati dengan segala ikhtiar dan sikap optimisme seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

"Ikhtiar dan tawakkal adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Ikhtiar kita mengikuti anjuran tim medis dan pemerintah, sedangkan tawakkal adalah sikap berserah diri atas setiap takdir yang sudah ditetapkan Allah," kata Ustaz Kurnia kepada bangkapos.com, Minggu (29/3/2020).

Ustaz yang pernah belajar sembilan tahun di Mesir ini menambahkan,

"14 abad yang lalu Nabi Muhammad sudah memperingati kita, beliau bersabda; "Jika kalian mendengar tentang wabah di suatu negeri, maka janganlah kalian memasukinya. Tetapi jika terjadi wabah di tempat kalian berada maka janganlah kalian meninggalkan tempat itu." (HR. Bukhori Muslim). Mari kita semua menahan diri, saatnya seluruh pihak dan elemen masyarakat bergandeng tangan. Kita yakin dan optimis sampai wabah ini berlalu insyaa Allah Babel akan sanggup melewatinya dalam keadaan selamat." (bangkapos.com / Alza Munzi)

Penulis: alza munzi hipni
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved