Virus Corona di Bangka Belitung

22 Pegawai BNN Belitung Dinyatakan Negatif Covid-19, 10 Hari Lagi Jalani Pemeriksaan Kedua

pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung, Senin (30/3/2020) melakukan Rapid Test Antibodi Antigen di RSUD Marsidi Judono

IST/Gugus Tugas
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, ikut mengumumkan terkait satu pasien yang positif Covid-19 di Kabupaten Belitung, pada, Senin (30/3/2020) sore. 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - RSUD Marsidi Judono menyatakan hasil rapid test terhadap 22 pegawan BNN Belitung negatif Covid-19.

Sebelumnya pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung, Senin (30/3/2020) melakukan Rapid Test Antibodi Antigen di RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Haslnya, 22 orang pagawai tersebut dinyatakan negatif terjangkit virus corona

"Jadi tadi bukan 24 orang, tapi 22 orang, semua sudah dilakukan pengecekan dan hasil nya negatif semua. Tapi ini bukan menjamin mereka tidak terjangkit, karena masih ada pemeriksaan kedua," kata Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra kepada posbelitung.co, senin (30/3/2020).

Pemeriksaan kedua akan dilakukan tertanggal 10 April 2020 mendatang atau 10 hari setelah pemeriksaan pertama..

"Jadi nanti diperiksa lagi untuk memastikan hasilnya. Sementara mereka kami pulangkan semua untuk dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Apabila ada gejala, seperti demam, panas, batuk dan sesak nafas, sebelum 10 hari kedepan, maka kami minta untuk datang kembali," ujarnya.

Mereka diminta untuk datang kembali agar bisa melakukan pemeriksaan secara intensif, dan melihat secara detail gejala yang dihadapi sehingga bisa diketahui positif atau negatif terjangkit virus corona.

"Sosial distencing dan isolasi diri sekarang sangat penting, karena baik yang ada gejala maupun tidak ada gejala, misalkan yang bergejala imun nya masih kuat, seperti anak muda, dia tidak apa-apa, tapi ini yang sangat mengkhwatirkan karena bisa menularkan kemana - mana," jelasnya.

Namun, lanjut dia, kepada orang tua, atau imun yang sudah berkurang, maka akan menimbulkan gejala.

"Ya seperti demam, dan segala macam," ucalnya.

Halaman
1234
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved