Andrea Dovizioso Sempat Kaget Saat Marc Marquez Putuskan Tetap Bersama Repsol Honda

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, sempat menyangka kompetitornya Marc Marquez akan meninggalkan Repsol Honda usai musim balapan 2019.

Twitter.com/DucatiMotor
Andrea Dovizioso dengan livery motor baru pada MotoGP Prancis 2019 

BANGKAPOS.COM – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, sempat menyangka kompetitornya Marc Marquez akan meninggalkan Repsol Honda usai musim balapan 2019.

Marc Marquez tampil gemilang dan berhasil meraih gelar juara dunianya yang kedelapan musim lalu.

Honda telah memutuskan untuk kembali memakai jasa Marc Marquez dengan memperpanjang kontraknya hingga akhir 2024 mendatang.

Kontrak berdurasi empat tahun memang tidak lazim di MotoGP. Hal tersebut membuat Marc Marquez seolah menjadi sosok tak tergantikan bagi Repsol Honda.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat merayakan gelar kedelapannya.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat merayakan gelar kedelapannya. (twitter.com/HRC_MotoGP)

Kontrak empat tahun yang diberikan Honda kepada Marc Marquez ikut menyedot perhatian pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Dovizioso terkejut dan tak menyangka bahwa Honda memberikan durasi kontrak selama empat musim kepada rival terkuatnya itu.

"Saya sangat terkejut dengan durasi kontrak empat musim Marc Marquez bersama Honda," kata Andrea Dovizioso, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Andrea Dovizioso sebelumnya mengira bahwa pembalap berusia 27 tahun itu akan hengkang dari Honda usai menyelesaikan satu musim yang sensasional.

Sepanjang 2019, Marc Marquez tampil impresif bersama motornya RC213V dan nyaris tak pernah absen untuk bisa menjejakkan kakinya di podium.

Dari kiri ke kanan, Andrea Dovizioso (Ducati), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Marc Marquez (Repsol Honda) di podium MotoGP Malaysia di Siruit Sepang, Minggu (3/11/2019).
Dari kiri ke kanan, Andrea Dovizioso (Ducati), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Marc Marquez (Repsol Honda) di podium MotoGP Malaysia di Siruit Sepang, Minggu (3/11/2019). (MOTOGP.COM)

Rekan satu tim Danilo Petrucci itu meyakini ada sesuatu di balik keputusan Honda untuk mengikat Marc Marquez hingga empat musim kedepan.

Halaman
12
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved