Warga Hadang Penumpang Lion Air

Begini Penjelasan Lion Air, Perihal Tetap Terbang,Amar: Kurang Tepat Bahasanya Kalau Itu Kesepakatan

Untuk hasil keputusan rapat mengenai pembatasan tersebut tetap harus disetujui oleh pihak Lion Air Pusat.

Ist/Lion Air
Saat sterilisasi pesawat operasinal maskapai Lion Air. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Diberitakan sebelumnya, Maskapai Lion Air tetap terbang di luar kesepakatan hari ini, Senin (30/3/2020).

Pasalnya sesuai hasil undian untuk maskapai yang melakukan penerbangan rute Jakarta ke Bangka, pada tanggal 30 Maret 2020 yakni hanya dilayani maskapai NAM Air.

Namun District Manager Lion Air Pangkalpinang, Amar mengaku pihaknya selalu patuh dalam mengikuti rapat-rapat yang dimintai, tetapi untuk hasil keputusan rapat mengenai pembatasan tersebut tetap harus disetujui oleh pihak Lion Air Pusat..

"Mungkin bisa saya sampaikan sedikit bahwa kami selalu patuh mengikuti rapat-rapat yang diminta. Kemudian setiap resume rapat akan kami sampaikan ke management pusat," jelas Amar saat dikonfirmasi bangkapos, Senin (30/3/2020).

"Namun yang bisa memutuskan hanyalah management pusat. Jadi mungkin kurang tepat bahasanya kalau itu kesepakatan. Hal ini sudah dijelaskan juga oleh kadishub tadi sewaktu mediasi," lanjutnya.

Jumlah ODP Bertambah, 9 Pasien Negatif, Gubernur Bangka Belitung Lakukan Pembatasan Penerbangan

Ditegaskan olehnya, bahwa dirinya tak bisa mengambil keputusan, ia hanya bisa menyampaikan saja dan harus berkoordinasi dengan Lion Air Pusat.

"Kebetulan mungkin managemen maskapai lain menyetujui (kesepakatan pembatasan-red). Kalau Lion Air sendiri posisinya ini masih menunggu surat dirjen dari regulator dalam hal ini Kementerian Perhubungan untuk mengeluarkan surat (pembatasan-red)," kata Amar.

Gubernur Erzaldi Ajukan Usulan Pembatasan Penerbangan dan Pelabuhan ke Pemerintah Pusat

Ia berharap pihak dirjen perhubungan segera mengeluarkan surat atau keputusan perihal hal ini.

"Sehingga kita akan patuh, yang dilematisnya jangan sampai kesannya kita tidak patuh," tegas Amar.

Lebih lanjut ia mengatakan selama surat putusan dari kementerian perhubungan belum keluar, Lion Air tetap akan beroperasi, namun memang jumlah penerbangan berkurang.

Halaman
123
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved