Virus Corona di Bangka Belitung

BREAKING NEWS: 24 Pegawai BNN Kabupaten Belitung Berstatus ODP, Wajib Jalani Rapid Test

Pegawai BNN Kabupaten Belitung langsung ditempatkan ke ruang isolasi dan ditetapkan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP).

posbelitung.co/Disa Ayandi
Pegawai BNN Kabupaten Belitung, Senin (30/3) ketika tiba di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - 24 pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung, Senin (30/3/2020) dievakuasi ke RSUS H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Pegawai ini langsung ditempatkan ke ruang isolasi dan ditetapkan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra mengatakan pegawai BNN tersebut berada di ruangan isolasi untuk mengantri melakukan rapid test.

Rapid test ini akan dilakukan secara langsung untuk mengetahui terjangkit covid-19 atau bukan.

"Ini orang - orang yang kontak dan harus diperiksa, semua ada 24 orang dan ini sudah ODP semua. Semua akan dilakukan rapid test," ungkap Hendra kepada posbelitung.co, senin (30/3/2020)..

Hasil rapid test tersebut akan keluar kurun waktu satu jam.

Tim Gabungan, Senin (30/3) ketika melakukan evakuasi terhadap pegawai BNN Kabupaten Belitung.
Tim Gabungan, Senin (30/3) ketika melakukan evakuasi terhadap pegawai BNN Kabupaten Belitung. (posbelitung.co/Disa Ayandi)

Apabila ada pegawai BNN yang positif terjangkit covid-19, maka akan dilakukan isolasi di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

"Kalau dia negatif, akan kami pulangkan, hanya saja dia harus mengisolasi mandiri di rumah, sampai nanti dilihat apakah mereka ada gejala - gejala atau tidak," ujarnya.

Apabila ada gejala, kata Hendra, maka orang tersebut akan dilakukan pemeriksaan ulang kembali. Namun kurun waktu 10 hari kedepan, orang tersebut wajib dilakukan pengecekan kembali.

"Kalau ada gejala mereka periksa lagi ulang, sebetulnya setelah 10 hari juga mereka harus periksa ulang, sesuai standarnya seperti itu," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved