Advertorial

Demi Keselamatan dan Rasa Aman Masyarakat Babel Saya Siap Bertanggung Jawab

Saya beserta Sekda, Kadinkes, Ketua Satgas Covid-19, Direktur RSUP, Kadishub Wilayah Prov. Kepulauan Babel, dan Perwakilan Maskapai melakukan meeting

ist
Meeting conference dengan video call 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Saya beserta Sekda, Kadinkes, Ketua Satgas Covid-19, Direktur RSUP, Kadishub Wilayah Prov. Kepulauan Babel, dan Perwakilan Maskapai melakukan meeting conference dengan video call kemarin Sabtu, (28/03).

Mengingat situasi dan kondisi di Babel saat ini yang masih terbatas, maka jika tidak dibatasi arus datang penumpang dikhawatirkan akan terjadi lonjakan yang luar biasa dan akan lebih memberatkan seluruh sumber daya yang ada di Babel.

Saya sudah mengkonfirmasi bahwa sampai saat ini Pemerintah Pusat belum memungkinkan menutup bandara, tapi untuk pengurangan jadwal penerbangan dengan PEMBATASAN satu penerbangan per hari untuk setiap maskapai ini bisa dilakukan.

Hal inilah yang saya sampaikan kepada perwakilan maskapai yang beroperasi di wilayah Babel dan resmi dimulai Senin, 30 Maret 2020 Pemprov tidak akan menunggu zona merah terlebih dulu untuk melakukan pembatasan ini, justru hal ini harus segera dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus.

Hal yang jauh lebih penting adalah memberikan rasa aman dan keselamatan bagi seluruh masyarakat Babel. Bagi kami di Pemprov, hal ini adalah sesuatu yang sangat mendesak yang harus segera ditindaklanjuti, dan Pemprov. Kep. Babel siap mempertanggung jawabkan kebijakan ini sambil menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat terkait aturan penerbangan di masa darurat sebaran wabah Corona ini.

Tidak lupa saya sampaikan, apapun keputusan yang akan diambil oleh pemerintah pusat nanti, Pemprov. Kep. Babel pasti akan menjalankan dengan penuh kepatuhan (Advertorial)

Erzaldi Rosman (Gubernur Kep. Babel)
Erzaldi Rosman (Gubernur Kep. Babel) (ist)

Berikut jadwal penerbangan yang telah disepakati, dan dimulai sejak tanggal 30 Maret 2020:

- 30/03/20 - NAM Air
- 31/03/20 - Lion Air
- 01/04/20 - Sriwijaya Air
- 02/04/20 - Garuda Indonesia
- 03/04/20 - Citilink
- 04/04/20 - NAM Air
- 05/04/20 - Lion Air
- 06/04/20 - Citilink

Seperadik....
Tetap dirumah saja..

Wassalamualaikum...

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved