Berita Bangka Selatan

Dilaporkan ke Polda Babel, Dian: Bukan Arogan Tetapi Tegas Karena PT SJL Tak Kooperatif

Dia menilai PT SJL tidak melakukan upaya kooperatif saat dimintai keterangan perihal perizinan.

bangkapos.com / Jhoni Kurniawan
Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan saat melakukan pengawasan di Kawasan Tambak milik PT Sadai Jaya Lestari beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan asal PDIP, Dian Sersanawati menanggapi pelaporan terhadap dirinya oleh PT Sadai Jaya Lestari ke Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Dia mengatakan pelaporan itu adalah hak pemilik PT Sadai Jaya Lestari.

Dihubungi pada Senin, (30/3/2020), Dian menegaskan dirinya tidak melakukan sesuatu hal di luar batas.

Dilaporkan bertindak arogan di lokasi tambak saat dirinya melakukan pengawasan di PT. SJL beberapa waktu lalu, Dian menegaskan itu bukanlah sebuah arogansi namun ketegasan.

Sebab dia menilai PT SJL tidak melakukan upaya kooperatif saat dimintai keterangan perihal perizinan.

"Kita tidak melakukan tindakan arogansi di lokasi, kita tetap pada porsi sebagai fungsi pengawasan," tutur Dian Sersanawati.

Dian menambahkan, saat menanyakan sejumlah izin kepada pihak PT SJL, pihaknya malah menerima sejumlah surat rekomendasi yang beberapa di antaranya adalah rekomendasi dari pihak desa untuk membuat NPWP.

"Mereka mengakui punya izin tetapi ketika dicek malah dokumen NPWP yang muncul, mereka bilang ada izin dan rekomendasi dari camat setempat tetapi tidak bisa menunjukkannya," beber Dian.

Pihaknya, lanjut Dian, juga menanyakan apakah ada izin mendirikan bangunan (IMB) Tambak, dan saat itu pihak PT SJL menyebutkan masih dalam proses.

"IMB masih dalam proses tetapi aktivitas pembangunan di kawasan penambakan sudah banyak mulai bangunan, kolam dan sebagainya. Kalau memang belum beraktivitas kenapa sudah ada bangunan, kolam dan lain sebaganya," tambah Dian.

Halaman
123
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved