Warga Hadang Penumpang Lion Air

Gubernur Sudah Tegaskan Dalam Satu Hari Hanya Sekali Maskapai Terbang ke Bangka Belitung

Dengan telah dijadwalkan Mikron mengharapkan semua maskapai untuk patuh mengenai kebijakan Gubernur Babel Erzaldi tersebut.

Bangkapos/Riki Pratama
Kepala BPBD Provinsi Babel, Mikron Antariksa 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Mikron Antariksa, menjelaskan terkait aktivitas ormas berkumpul di Bandara Depati Amir untuk memprotes penerbangan yang masih saja dilakukan oleh pihak maskapai penerbangan.

"Terkait ada maskapai pagi ini, sehingga membuat semacam demo di situ depan Bandara Depati Amir, kami pada prinsipnya sudah jelas, satu hari satu maskapai penerbangan ke Babel, sehingga terkait itu tanyakan ke pihak manajemen tersebut, karena sudah kami informasikan gubernur minta tegas, bahwa satu hari hanya satu penerbangan, itu disaksikan semua orang dalam rapat video confrence," kata Mikron kepada Bangkapos.com, Senin (30/3/2020).

Dengan telah dijadwalkan ia mengharapkan semua maskapai untuk patuh mengenai kebijakan Gubernur Babel Erzaldi tersebut.

"Terkait dengan penjadwalan pembatasan penerbangan ke Pulau Bangka dan Belitung, hasil rapat memutuskan satu hari satu maskapai, artinya memang dilematis ketika pak gubernur sudah menunjukkan ketegasan untuk keselamatan Babel, dengan membuat keputusan ini, kami mengapresiasi karena ini untuk keselamatan masyarakat Babel," tegas Mikron.

Gubernur Erzaldi Rosman
Gubernur Erzaldi Rosman (Diskominfo Babel)

Lion Air Terbang di Luar Kesepakatan

Mulai Senin (30/3/2020) sampai tanggal 6 April 2020 sesuai kesepakatan dari kebijakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bahwa akan dimulai pembatasan penerbangan ke Bangka Belitung.

Satu hari hanya akan ada satu penerbangan dengan rute Jakarta-Bangka. Hal ini sebagai satu upaya pencegahan virus corona (Covid-19) masuk ke Pulau Bangka.

Sesuai hasil undian untuk maskapai yang melakukan penerbangan rute Jakarta ke Bangka, pada tanggal 30 Maret 2020 yakni hanya dilayani maskapai NAM Air.

Tetapi Senin, (30/3/2020) maskapai Lion Air tetap terbang di luar kesepakatan tersebut dan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang sekitar pukul 07.20 WIB.

District Manager Lion Air Pangkalpinang, Amar saat dihubungi Bangkapos.com menggunakan pesan daring belum memberikan tanggapan.

Halaman
123
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved