Virus Corona di Bangka Belitung

Hasil Swab PDP Covid-19 di Bangka Selatan Muncul Esok Hari, Achmad Ansyori: Jangan Berandai-andai

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan menyebutkan hasil swab atau hasil uji laboratorium pasien PDP yang telah meninggal

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ketua Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori menyebutkan hasil swab atau hasil uji laboratorium terhadap pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten akan muncul esok hari.

Ketika dihubungi Bangkapos.com pada Senin, (30/3/2020) Achmad Ansyori menyatakan pihaknya juga masih menunggu hasil uji laboratorium terhadap seorang PDP yang beberapa waktu lalu telah meninggal dunia.

"Pasien bersangkutan memang beberapa waktu lalu telah meninggal dunia. Namun untuk hasilnya kita belum dapat memastikan karena masih dalam proses uji lab dan kemungkinan esok hari akan keluar hasilnya," ujar Achmad Ansyori.

Lebih lanjut Achmad Ansyori menyatakan jika hasil pemeriksaan telah keluar maka nantinya Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan meneruskannya kepada pihaknya sebagai Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

UPDATE Virus Corona di Bangka Belitung, Jumlah ODP di Bangka Belitung Bertambah, Menjadi 392 Orang

Untuk hasil uji laboratorium, Achmad Ansyori mengingatkan kepada semua masyarakat agar tidak berandai-andai dan menimbulkan kekhawatiran berlebih.

"Kita berharap masyarakat tidak gaduh untuk hasil yang belum keluar, kita serahkan kepada petugas ujinya dan mari menunggu esok hari," tukasnya.

Virus Corona di Indonesia
Virus Corona di Indonesia (kolase iStockphoto)

Pengakuan Sang Anak saat Ayahnya PDP Covid-19

Terkait dengan kematian ayahnya yang juga telah ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

Seorang anggota keluarga yang tak ingin namanya disebutkan menceritakan kronogis ketika ayahnya saat kembali ke Kabupaten Bangka Selatan.

Dihubungi melalui panggilan telepon pada Jumat, (27/3/2020) sore, ia menyatakan ayahnya kembali ke Bangka Selatan sejak Rabu, (18/3/2020) lalu dan tanpa ada masalah kesehatan.

Halaman
1234
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved