Virus Corona

Jangan Panik, Pernah Kontak Langsung Pasien Virus Corona, Segera Lakukan Langkah Seperti Ini

Dilansir dari laman resmi pemerintah Covid19.go.id ada banyak tipe virus corona yang dapat menginfeksi manusia

kompas.com
Ilustrasi alat tes virus corona (Covid-19). 

BANGKAPOS.COM--Pademi Virus Corona saat ini sedang melanda Indonesia.

Sejumlah orang tentunya khawatir dan panik, terlebih melihat saudara teman, atau orang disekitarnya sakit mendadak, terlebih orang tersebut baru saja bepergian ke luar negeri atau kota.

Namun jangan buru-buru menyimpulkan sendiri, apalagi tanpa dasar keilmuan dan pengetahuan yang mumpuni.

Untuk itu kita perlu mengetahui apa itu virus corona dan bagaimana cara menanganinya.

Dilansir dari laman resmi pemerintah Covid19.go.id ada banyak tipe virus corona yang dapat menginfeksi manusia, termasuk yang menyebabkan sakit pada saluran pernapasan.

Virus corona (COVID-19) adalah penyakit baru, yang disebabkan virus corona yang baru yang sebelumnya tidak pernah ditemukan pada manusia.

Gejala utama adalah demam, rasa lelah dan batuk kering. Beberapa pasien mungkin mengalami rasa nyeri dan sakit, hidung tersumbat, pilek, sakit tenggorokan atau diare, Gejala-gejala yang dialami biasanya bersifat ringan dan muncul secara bertahap.

Namun bila mengalaminya, tidak berarti Anda terkena virus corona karena gejala-gejala itu mirip dengan flu biasa. Sebagian besar orang yang terinfeksi virus corona akhirnya sembuh.

Kelompok lansia (lanjut usia) dan mereka yang memiliki masalah kesehatan memiliki risiko yang lebih besar. Segera kontak sarana kesehatan untuk konsultasikan lebih lanjut.

Kelompok lansia (lanjut usia) dan orang dengan masalah kesehatan menahun (kronis) seperti penyakit jantung, diabetes dan penyakit paru berisiko mengalami sakit yang serius.

Halaman
1234
Penulis: zulkodri
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved