Pemkab Bangka Barat Hibahkan Lebih dari Rp 3 Miliar untuk Pengamanan Pilkada

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyerahkan dana hibah untuk pengamanan Pilkada 2020

Ist
Bupati Bangka Barat Markus dan Dandim 0431/Babar Letkol Agung menunjukan berita acara penandatanganan dana hibah pilkada, Senin (30/3). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyerahkan dana hibah untuk pengamanan Pilkada 2020.

Dana hibah yang bersumber dari APBD tersebut diberikan kepada polres dan kodim setempat. Masing-masing Rp 2,562 miliar untuk polres, dan Rp 1 miliar untuk kodim.

Penyerahan itu ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di OR 1, Senin (30/3) yang dilakukan Bupati Bangka Barat Markus SH, Kapolres AKBP M Adenan, dan Dandim 0431/Babar Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, disaksikan Pj Sekda M Effendi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Bupati Markus SH menandatangani berita acara disaksikan PJ Sekda M. Effendi
Bupati Markus SH menandatangani berita acara disaksikan PJ Sekda M. Effendi (Ist)

Bupati Markus dalam sambutan menyampaikan di tengah kian meluasnya wabah covid-19 saat ini, sangat mungkin gelaran pilkada 2020 akan tertunda.

"Tapi kita tetap menunggu kebijakan pusat. Namun pada prinsipnya Pemda Bangka Barat telah menjalankan amanat Permendagri bahwa dana hibah sudah kita laksanakan baik untuk KPU, Bawaslu, maupun hari ini untuk Polres dan Kodim. Untuk selanjutnya kita masih menunggu kepastian terkait pelaksanaan pilkada dari pusat," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Senada disampaikan Dandim 0431/Babar Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa. "Penandatanganan hibah ini bagian dari tahapan pilkada 2020. Soal ditunda atau tidak ke depan kita akan ikuti petunjuk pimpinan pusat," tandas Letkol Agung.

Sementara Kapolres AKBP M. Adenan menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak khususnya pemda terkait pelaksanaan tahapan pilkada ini. Dia memastikan kepolisian siap mengamankan pelaksanaan pilkada di Bumi Sejiran Setason.

Bupati Bangka Barat Markus dan Kapolres Babar AKBP M. Adenan menunjukan berita acara penandatanganan dana hibah penanganan pilkada, Senin (30/3).
Bupati Bangka Barat Markus dan Kapolres Babar AKBP M. Adenan menunjukan berita acara penandatanganan dana hibah penanganan pilkada, Senin (30/3). (Ist)
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved