Virus Corona di Bangka Belitung

Perangi Covid 19, Besok Forkopimda Bangka Barat Lakukan Penyemprotan Massal

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Barat, Selasa (31/3/2020) besok melakukan penyemprotan disinfektan

bangkapos.com/Anthoni Ramli
Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di gedung OR 1 pemkab Babar, Senin (30/3/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Barat,  Selasa (31/3/2020) besok melakukan penyemprotan disinfektan secara massal.

Hal ini diungkapkan Kapolres Bangka Barat, AKBP M Adenan, disela penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di gedung OR 1 pemkab Babar, Senin (30/3/2020)

Menurut Adenan, penyemprotan massal ini merupakan intruksi Kapolri secara terpadu bersama sama melakukan pencegahan covid 19.

Terlebih saat ini tercatat sudah 1.150 masyarakat indonesia yang positif terjangkit corona.

"Kami menyampaikan terkait dengan situasi yang berkembang. kita tahu sampai saat ini tercatat sudah 1.150, kita tidak menghendaki juga ada di wilayah kita minimal pencegahan. Pak kapolri menyampaikan dilakuakn penyemprotan disinfektan secara bersama sama, secara terpadu seluruhnya se indonesia bekerja saa dengan pemerintah daerah dan instansi terkait," ujar Adenan, Senin (30/3/2020).

Mantan Kasat PJR Polda Babel tersebut, berharap kerjasama seluruh stakeholder di Kabupaten Bangka Barat dalam upaya pencegahan covid 19 tersebut.

Pihak terkait memetakan titik titik yang akan disemprotkan disinfektan.

"Kami harap dinkes titik mana akan kita semprot dengan mengerahkan seluru kekuatan dan peralatan yang ada. Di polres peralatannya apa aja kita keluarkan water canon dan sebagainya termasuk dari dinas ada alat saja besok kita ramai ramai melakukan penyemprotan. Ini salah satu upaya kita melakukan pencegaha" kata Adenan.

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved