Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Satu WNA Asal Banglades Meninggal Dunia Bukan Karena Covid-19, Ini Penyebab Kematiannya

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Mikron Antariksa, mengatakan penyebab meninggalnya pasien bukan karena Covid-19, tetapi karena diabetes

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos/Ramandha
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Satu warga negara asing (WNA) asal Banglades berstatus PDP meninggal dunia, pada Minggu (30/3/2020) malam pukul 20.45 WIB, di RSUP Ir Soekarno Bangka Belitung.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Mikron Antariksa, mengatakan penyebab meninggalnya pasien bukan karena Covid-19, tetapi karena sakit bawaan diabetes dan Jantung.

Mikron juga menegaskan, bahwa pasien telah dua kali dilakukan pemeriksaan sampel dan dinyatakan negatif Virus Corona.

"Penyebab kematian diabetes melitus dan jantung, karena pasien memang dua kali sudah diambil Laboratorium Kemenkes RI hasilnya negatif," kata Mikron kepada Bangkapos.com, Senin (30/3/2020)..

Menurutnya, berhubungan dengan kejadian tersebut, pihak Gugus Tugas telah mengkonfirmasi ke pihak Kedutaan Banglades.

"Berhubungan dengan kejadian itu, kita telah menyampaikan Keduataan Banglades, karena ada WNA-nya meninggal dunia, dan kantor Imigrasi termasuk surat pernyataan resmi dari warga agar bisa dimakamkan di wilayah Babel di Desa Air Anyir,"lanjutnya.

Dia menambahkan proses pemakaman dilakukan dengan SOP Covid-19 sebagai upaya kehati-hatian yang melakukan pemakaman.

"Masalah pemakaman kita menggunakan standar operasional karena posisi yang bersangkutan mencirikan, kami perlu kehati-hatian, walau dalam tesnya negatif, kami mengedepankan kehati-hatian, agar kemudian hari, tidak menjadi hal yang tidak mengenakkan," jelas Mikron.

Keterangan Pihak RSUP Soekarno

Terkait ada satu warga negara asing (WNA) asal Bangladesh yang diisolasi di RSUP Ir Soekarno Bangka Belitung, ternyata Minggu (29/3/2020) kemarin meninggal dunia.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved