Virus Corona di Bangka Belitung

UNBK SMA Dibatalkan, Aspandi Minta Siswa Maksimalkan Belajar di Rumah Demi Pencegahan Covid-19

UNBK tingkat SMA yang dijadwalkan pada hari ini, Senin, (30/3/2020) hingga beberapa waktu mendatang terpaksa dibatalkan

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Tampak Depan Gedung SMA Negeri 1 Toboali 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA yang dijadwalkan pada hari ini, Senin, (30/3/2020) hingga beberapa waktu mendatang terpaksa dibatalkan sebagai langkah pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Kepala SMA Negeri 1 Toboali, Aspandi mengakui pembatalan dilakukan setelah pihaknya menerima surat edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan serat edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Jadwal UNBK untuk SMA hari ini dibatalkan demi pencegahan Covid-19 dan ini sudah kami lakukan sehingga memang tidak ada aktivitas di sekolah kami," ujar Aspandi, Senin (30/3/2020).

Aspandi juga menambahkan jika pelaksanaan belajar di rumah bagi peserta didik ditambah waktunya hingga waktu yang belum ditentukan.

"Selain UNBK yang ditiadakan, siswa kita juga untuk masa dirumahkannya dilanjutkan hingga waktu yang belum ditentukan," imbuhnya.

Aspandi berharap bertambahnya waktu perumahan terhadap peserta dapat menjadikan kegiatan belajar siswa semakin baik dan melakukan peningkatkan pengetahuan dengan belajar mandiri.

"Kami ingatkan kepada peserta didik kami untuk memaksimalkan waktu ini untuk belajar dan tidak banyak beraktivitas di luar rumah demi mencegah penyebaran Covid-19 ini," tukasnya.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved